facebook

Cepat Bosan Belajar di Rumah, Ortu Mesti Kreatif Dampingi Siswa TK Sekolah Daring

Agung Sandy Lesmana
Cepat Bosan Belajar di Rumah, Ortu Mesti Kreatif Dampingi Siswa TK Sekolah Daring
Cepat Bosan Belajar di Rumah, Ortu Mesti Kreatif Dampingi Siswa TK Sekolah Daring. Orang tua murid saat menunggu anaknya mengikuti PTM Jakarta di TK Putera III di Pejompongan, Jakarta Pusat. (Suara.com/Aulia Ivanka Rahmana)

Kami orang tua harus kreatif, harus hisa menciptakan suasana kreatif yang bikin anak fokus belajar."

Suara.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dimulai, Senin (30/8/2021) lalu. Salah satu sekolah yang diizinkan untuk menggelar TK Putera III di Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebelum diberlakukannya PTM, orang tua murid harus mengawasi selama berjalannya sekolah daring. Murid TK biasanya mudah bosan, karena umur murid TK yang masih terbilang balita gampang terdistraksi dengan hal-hal kecil.

Salah satu orang tua murid TK, Eva (42) yang sedang menunggu anaknya selesai sekolah ini mengatakan ada beberapa tantangan yang ia hadapi, tantangan terbesarnya adalah menciptakan suasana yang kreatif agar anak bisa fokus belajar.

“Kami orang tua harus kreatif, harus bisa menciptakan suasana kreatif yang bikin anak fokus belajar,” kata Eva, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: PTM Jakarta Hari Kedua, Banyak Ortu Siswa TK Masih Takut Anak Terpapar Corona saat Sekolah

Ada berbagai cara yang dilakukan Eva untuk menciptakan suasana kreatif. Biasanya, Eva memberikan waktu selingan dan mengajak anaknya ke luar ruangan belajar, seperti bertanam dan main sepeda.

“Anak saya laki-laki, dia kalau di dalam ruangan bosen, butuh kegiatan outdoor. Saya biasanya ngajak bertanam atau naik sepeda,” tambah Eva.

Sementara itu, perihal vaksinasi anak yang belum ada. Eva masih merasa vaksin influenza anak masih bisa menjaga daya tahan tubuh anaknya. 

“Menurut saya pakai vaksin influenza dulu, deh,” kata Eva. (Aulia Ivanka Rahmana)

Baca Juga: Larang Siswa PTM Pakai Transportasi Umum, Ganjar Pranowo Dikecam Warganet

Komentar