alexametrics

Dosa Sebanyak Buih di Lautan Allah Ampuni, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca 1 Dzikir Ini

Dany Garjito
Dosa Sebanyak Buih di Lautan Allah Ampuni, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca 1 Dzikir Ini
Dosa Sebanyak Buih di Lautan Allah Ampuni, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca 1 Dzikir Ini. Ilustrasi salat, sholat, ibadah. [Shutterstock]

Syekh Ali Jaber memberikan nasehat agar menjaga dzikir ini dan mengamalkannya setiap hari.

Suara.com - Sebagai seorang ulama dan pendakwah, nama Syekh Ali Jaber sudah tak asing di telinga. Syekh Ali Jaber menyebarkan banyak tema dakwah yang mudah kita pahami. Salah satunya tentang dzikir agar dosa diampuni Allah SWT.

Meski Syekh Ali Jaber telah  tiada, namun ilmu-ilmu yang ditinggalkannya masih sangat bermanfaat untuk khalayak luas. Bahkan, banyak ceramahnya yang mampu mengubah seseorang menjadi lebih baik.

Adapun beberapa ceramah Syekh Ali Jaber yang diajarkan yaitu tentang melakukan amalan baik seperti menjaga Shalat sunah qobliyah subuh, sedekah subuh, dan witir. 

Selain itu, Syekh Ali Jaber juga membagikan ceramah tentang kalimat dzikir istimewa. Dzikir ini dianggap istimewa karena dapat mendatangkan ampunan dosa dari Allah SWT.

Baca Juga: Apa Dosa Zina Diampuni Allah SWT? Begini Penjelasan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber menyampaikan bahwa jika setiap hari membaca dzikir ini sebanyak 100 kali, maka Allah SWT akan mengampuni dosa kita, meski dosanya sebanyak buih di lautan.

Penjelasan Syekh Ali Jaber Tentang Dzikir Istimewa

Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat (Elemen Envato)
Dosa Sebanyak Buih di Lautan Allah Ampuni, Syekh Ali Jaber Sarankan Baca 1 Dzikir Ini. Ilustrasi berdoa, niat puasa, dzikir, doa setelah sholat (Elemen Envato)

Mengenai dzikir istimewa ini, Syekh Ali Jaber menjelaskan melalui video ceramah yang dilansir dari kanal YouTube CTD TV (11/9/2021). Adapun rangkuman isi ceramahnya yaitu sebagai berikut:

Melalui video ceramah tersebut, Syekh Ali Jaber (alm.) menyampaikan tentang pentingnya menjaga dzikir setiap hari, melakukannya dengan istiqamah tanpa putus, agar mendapat  ampunan Allah atas dosa-dosa yang kita perbuat setiap hari.

Adapun bunyi bacaan dzikir istimewa tersebut yaitu ‘subhanallah wa bihamdihi’. Baca dzikir tersebut setidak 100 kali dalam sehari, maka Allah SWT akan membukakan pintu ampunan dosa untuknya, meski dosanya sebesar buih di lautan.

Baca Juga: Salat Subuh Kesiangan, Ini yang Harus Dilakukan Menurut Almarhum Syekh Ali Jaber

"Barang siapa, yang mengucapkan seratus kali subhanallah wa bihamdihi dalam sehari, diampuni segala dosanya walaupun dosanya lebih besar daripada buih laut." Ucap Syekh Ali Jaber Almarhum.

Syekh Ali Jaber juga menambahkan, ukuran atau seberapa besarnya buih di lautan itu maksudnya tak dapat dihitung, tak dapat ditimbang, dan tak dapat  diukur. Jadi, sebesar dan sebanyak apapun dosa yang dilakukan, Allah SWT akan mengampuninya.

"Biarpun dosanya lebih besar dari itu, hanya seratus kali subhanallah wa bihamdihi dalam sehari, Allah ampuni segala dosanya kita. Subhanallah," ucap Syekh Ali Jaber Almarhum melalui video.

Berapa lama dzikir dibacakan?

Syekh Ali Jaber kembali menambahkan, lamanya waktu saat mebaca dzikir ‘subhanallah wa bihamdihi’ sebanyak 100 kali tergantung diri kita sendiri. Namun, Syekh Ali Jaber membacanya hanya dalam waktu 4 menit. 

Dari 4 menit yang digunakan untuk membaca dzikir sebanyak 100 kali, tak ada waktu yang dirugikan, tak ada waktu yang terbuang sia-sia. Justru dengan 4 menit tersebut, kita mendapat jaminan pengampunan dosa dari Allah SWT.

Oleh karena itu, Syekh Ali Jaber memberikan nasehat agar menjaga dzikir ini dan mengamalkannya setiap hari, agar kita tidak masuk golongan orang-orang merugi.

Nah, itulah penjelasan Syekh Ali Jaber Almarhum mengenai dzikir agar diampuni Allah SWT. Agar kita terhindar dari golongan orang merugi, mari amalkan dzikir ini setiap hari.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar