alexametrics

Viral Jawaban Mahasiswa Saat Tes Keperawatan Via Zoom Bikin Ngakak, Reaksi Dosen Disorot

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Jawaban Mahasiswa Saat Tes Keperawatan Via Zoom Bikin Ngakak, Reaksi Dosen Disorot
Viral Jawaban Mahasiswa Saat Tes Keperawatan Via Zoom Bikin Ngakak. (Twitter/@peningkatmood)

"Lihat ini gak mau ketawa sendirian," sahut warganet.

Suara.com - Momen sejumlah mahasiswa keperawatan saat menjalani tes melalui Zoom menjadi viral. Hal ini disebabkan karena jawaban gugup mahasiswa yang membuat ngakak.

Video yang menunjukkan tes keperawatan itu dibagikan oleh akun Twitter @peningkatmood. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 565 ribu kali.

Momen kocak mahasiswa keperawatan itu bahkan mendapatkan atensi yang begitu besar. Buktinya, postingan itu sudah di-retweet hingga 10 ribu kali dan mendapatkan 46 ribu tanda suka.

Dalam video, terlihat sejumlah mahasiswa sedang melakukan praktek keperawatan dengan berpasangan. Sebagian mahasiswa berperan menjadi perawat dan sebagian lainnya menjadi pasien.

Baca Juga: Ditanya Gaji dan Tunjangan, Ketua DPRD Cianjur: No Comment

Praktek itu dilakukan untuk melatih kemampuan dan kesiapan mahasiswa mengenai perawat. Tes ini juga diawasi langsung oleh dosen via Zoom.

Namun, momen ini justru penuh dengan momen kocak akibat kegugupan mahasiswa. Momen kocak pertama adalah saat seorang mahasiswi bertanya ke temannya yang menjadi pasien.

"Ibu lahirnya di mana dan kapan bu?" tanya seorang mahasiswi dalam video tersebut seperti dikutip Suara.com, Rabu (22/9/2021).

Sang teman pun menjawab spontan dirinya lahir di Sumatera sambil tertawa.

"Saya lahir di Sumatera. (Gue gak tahu kenapa dia ketawa)," tulis keterangan video.

Baca Juga: Viral Wanita Ungkap Perempuan Boleh Selingkuh Tapi Lelaki Tidak: Sesuai Pasal 1

Mahasiswi yang berperan sebagai perawat kemudian bertanya apakah pasien kesulitan berpakaian. Cewek yang berperan sebagai pasien pun menjawab dirinya biasa dibantu setiap berpakaian.

Komentar