alexametrics

Kedatangan Firli Bahuri ke Jambi Ditolak Mahasiswa, Protes Pemecatan Pegawai KPK

Reza Gunadha
Kedatangan Firli Bahuri ke Jambi Ditolak Mahasiswa, Protes Pemecatan Pegawai KPK
Mahasiswa dari sejumlah kampus menggelar aksi di kantor Gubernur Jambi, Senin (27/9/2021). [Metrojambi.com]

Mahasiswa menggelar aksi massa menolak kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri di Jambi, Senin (27/9/2021).

Suara.com - Mahasiswa menggelar aksi massa menolak kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri di Jambi, Senin (27/9/2021).

Massa yang beraksi di depan gedung DPRD Provinsi Jambi tersebut menolak kedatangan Firli karena menilai sosok tersebut sebagai biang pelemahan lembaga antirasuah.

Sebelum di depan gedung DPRD, mahasiswa juga sempat mengadakan aksi di depan gedung Gubernur Jambi untuk mencari Firli Bahuri.

Bahkan, massa mengultimatum dalam waktu 1 jam agar Firli muncul di hadapan mereka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga: Firli Bahuri Didemo Mahasiswa karena Pecat 57 Pegawai, KPK: Silakan Publik Menilai

"Saya sampaikan kepada anggota DPRD yang sedang menikmati fasilitas dari orang tua kami. Buka gerbang ini, ini rumah rakyat " ujar Pandu selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kota Jambi saat aksi di depan gedung DPR, seperti dikutip Suara.com dari Metrojambi.com.

Selama 10 menit lamanya mahasiswa menunggu dipagar Gedung DPRD Provinsi Jambi, akhirnya mahasiswa membuka pagar tersebut dan berorasi di pintu utama Gedung DPRD tersebut.

Dalam aksinya, mahasiswa memprotes Firli Bahuri yang meneken surat pemecatan terhadap 57 pegawai KPK dengan alasan tidak lulus tes wawasan kebangsaan alias TWK.

"Kami meminta Filri Bahuri mencabut SK tersebut dan memulihkan hak-hak pegawai KPK," teriak massa.

Baca Juga: Massa BEM SI dan Aparat Kepolisian Saling Dorong di Dekat Gedung KPK, Ada yang Terjatuh

Komentar