alexametrics

Luhut Targetkan 4 Ribu Restoran Indonesia Hadir di Luar Negeri 2024

Erick Tanjung | Achmad Fauzi
Luhut Targetkan 4 Ribu Restoran Indonesia Hadir di Luar Negeri 2024
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Suara.com/M. Yasir)

Kami juga merangkul seluruh stakeholder, mengangkat kuliner Indonesia mendunia melalui Indonesia spice up the world, ujar Luhut.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan berusaha menggaungkan kembali pariwisata di Indonesia. Ia bakal menyediakan fasilitas nomor wahid buat wisatawan domestik dan mancanegara.

Salah satunya dengan menyediakan banyak restoran dengan masakan Indonesia bertaraf internasional di destinasi-destinasi wisata Indonesia.

Untuk menyediakan ini, Wakil Ketua KPCPEN ini menggandeng banyak pihak untuk memperkenalkan kuliner khas Indonesia ke para wisatawan.

"Kami juga merangkul seluruh stakeholder, mengangkat kuliner Indonesia mendunia melalui Indonesia spice up the world. Kami optimis untuk menargetkan ekspor bumbu rempah mencapai USD 2 miliar dan 4 ribu restoran Indonesia hadir di mancanegara pada tahun 2024," kata Luhut dalam Rakernas Parekraf, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: 7 Rekomendasi Hotel di Jogja dengan Konsep Unik untuk Staycation

Selain itu, Luhut juga telah menggaungkan bangga berwisata di Indonesia. Namun di masa pandemi ini, semboyan itu akan menyasar wisatawan domestik.

"Strategi ini perlu diperkuat, diawali dengan menyasar pasar pasar domestik karena dari pasar inilah pemulihan pariwisata nasional akan dimulai," ucap dia.

Luhut juga meminta para wisatawan tidak perlu khawatir terkait fasilitas di tempat wisata. Karena, semua fasilitas akan tersedia termasuk dengan fasilitas kesehatan.

"Kami juga tengah mempersiapkan konsep terbaik untuk medical tourism di destinasi wisata," pungkas dia.

Baca Juga: Luhut Serahkan 12 Bukti ke Polisi Soal Laporan Dugaan Fitnah Dua Aktivis HAM

Komentar