alexametrics

7 Rekomendasi Hotel di Jogja dengan Konsep Unik untuk Staycation

Arendya Nariswari
7 Rekomendasi Hotel di Jogja dengan Konsep Unik untuk Staycation
Yats Colony, salah satu hotel di Jogja yang punya konsep unik. (Instagram/@yatscolony)

Syahdunya bikin betah, fasilitasnya lengkap, simak 7 rekomendasi hotel di Jogja dengan konsep menarik berikut ini.

Suara.com - Jogja menjadi destinasi wisata terpopuler bagi keluarga. Selain karena pilihan tempat wisata yang beragam, kota ini memiliki deretan rekomendasi hotel yang cocok buat staycation! Kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang pastinya berbeda dan menyenangkan. Simak rekomendasi hotel di Jogja dengan konsep unik berikut ini.

1. Yats Colony

Yats Colony, salah satu hotel di Jogja yang punya konsep unik. (Instagram/@yatscolony)
Yats Colony, salah satu hotel di Jogja yang punya konsep unik. (Instagram/@yatscolony)

Keunikan hotel ini sudah bisa kamu lihat saat pertama kali menginjakkan kaki di lobby hotel. Ruangan yang digabung dengan bistro ini sangat fungsional dan memamerkan banyak barang-barang unik serta spot foto apik. 

Lalu kesan berbeda bisa langsung terasa saat memasuki kamar. Kamar putih bersih yang mengusung konsep urban minimalis dengan hiasan unik dan jendela besar di ujungnya. Jendela-jendela ini membawamu menikmati pemandangan yang leluasa. 

Baca Juga: Dispar Kulon Progo Catat Baru Ada Dua Destinasi Wisata yang Kantongi CHSE

2. D’Senopati Malioboro Grand Hotel

D' Senopati Hotel di Yogyakarta (Instagram/@dsenopatimalioboro)
D' Senopati Hotel di Yogyakarta (Instagram/@dsenopatimalioboro)


Dengan tata ruang klasik dan kamar tidur yang luas, D'Senopati Malioboro Grand Hotel terletak di kawasan Gondomanan di Yogyakarta atau 200 m dari Taman Pintar. 

Menggabungkan pengaturan klasik dengan fasilitas modern, setiap kamar di hotel ini menyediakan AC plus TV dengan stasiun kabel. Setiap kamar disediakan ketel untuk membuat kopi atau teh, serta kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan bathtub.

Restoran di tempat menyajikan hidangan lokal dan internasional untuk dinikmati pengunjung. Fasilitas lengkap ditambah staff hotel yang ramah akan dengan senang hati melayanimu selama masa staycation yang menyenangkan.

3. Omah Njonja

Baca Juga: 6 Pesona Destinasi Wisata di Bali Utara yang Tak Boleh Dilewatkan, Indah Banget!

Hotel yang berada tidak jauh dari kampus UGM ini menyajikan desain vintage dengan menggabungkan tema tradisional Jawa dan gaya peranakan Cina. Rekomendasi hotel di Jogja ini akan memberikan atmosfer berbeda untuk liburanmu. Lukisan-lukisan yang dipajang di dinding dan keberadaan barang-barang antik menjadi spot foto cantik. Hal yang cukup menarik adalah masing-masing kamarnya juga mempunyai desain dan tema yang berbeda-beda.  

4. Rumah Paris Bed & Breakfast

Rekomendasi hotel di Jogja satu ini mungkin pilihan yang tepat buat kamu yang suka staycation di penginapan bergaya Eropa Kuno dipadukan dengan konsep rumah boneka. Rumah Paris Bed & Breakfast memiliki desain eksterior seperti rumah di negara-negara Eropa. Didominasi warna-warna cerah yang menyenangkan dan dipenuhi perabotan antik yang membawa ke dimensi zaman yang berbeda. 

5. Lokal Hotel

Hotel ini terkenal karena menjadi salah satu lokasi syuting film fenomenal, Ada Apa dengan Cinta 2. Tidak heran karena Lokal Hotel memang memiliki konsep dan desain unik yang jarang ditemukan di hotel lain. Kamu menemukan kamar dengan konsep mezzanine atau ruang bertingkat. Pastinya semua kamar diusung dengan konsep minimalis yang tentunya nyaman untuk menghabiskan waktu selama staycation di Jogja. 

6. Trava House

Rekomendasi hotel di Jogja ini mengusung konsep modern minimalis dan industrial untuk eksterior maupun interiornya. Perabotan yang unik, interior kayu yang kokoh serta tambahan lighting bulb. Tersedia juga kolam renang kecil di dekat dapur yang sangat kece. Jangan lupa berfoto di spot lain yang pasti tidak kalah menarik. 

7. Grand Palace Hotel

Hotel Grand Palace Yogyakarta, salah satu hotel yang punya konsep unik. (Instagram/@thegrandpalace)
Hotel Grand Palace Yogyakarta, salah satu hotel yang punya konsep unik. (Instagram/@thegrandpalace)

Hotel dengan interior khas istana ini menawarkan sensasi menginap layaknya raja dan ratu. Memiliki tiang-tiang tinggi dengan ukuran yang besar serta ornamen-ornamen klasiknya membawamu berada di kastil-kastil kerajaan. Setiap kamar memiliki nuansa modern dengan fasilitas yang cukup lengkap. Pas banget buat staycation, bukan?

Nah, itulh beberapa rekomendasi hotel di Jogja yang mengusung konsep dan desain yang menarik. Pas banget dijadikan tempat singgah untuk staycation bersama pasangan, keluarga dan teman-teman! Well, hotel mana yang ingin kamu inapi?

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar