alexametrics

Doa Untuk Orang Tua Sakit: Bacaan Latin dan Artinya

Rifan Aditya
Doa Untuk Orang Tua Sakit: Bacaan Latin dan Artinya
Doa untuk orang tua sakit - Ilustrasii orang sakit. [Shutterstock]

Selain merawatnya, kita juga harus senantiasa mendoakan orang tua agar lekas diberi kesembuhan. Lantas, apa doa untuk orang tua sakit?

Suara.com - Melihat orang tua terbaring sakit, setiap anak pasti merasakan sedih. Selain merawatnya, kita juga harus senantiasa mendoakannya agar lekas diberi kesembuhan. Lantas, apa doa untuk orang tua sakit?

Merawat orang tua yang sakit adalah ibadah dan kewajiban bagi seorang anak. Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi. Adapun bunyi hadisnya yaitu sebagai berikut:

"Orang tua adalah pintu surga yang paling tengah. Terserah kamu, hendak kamu telantarkan dia, atau kamu hendak menjaganya."

Dalam hadis tersebut menyebutkan bahwa derajat orang tua begitu tinggi sehingga diibaratkan sejajar dengan pintu surga. Itu artinya, sebagai anak, kita harus berbakti kepada orang tua, terlebih saat mereka sedang terbaring sakit.

Baca Juga: Tata Cara, Niat, Doa Serta Waktu Terbaik Shalat Istikharah, Sudah Tahu?

Selain merawat dan menjaga mereka dengan sepenuh hati seperti saat mereka merawat kita saat kecil, kita juga harus senantiasa mendoakan agar orang tua yang sakit lekas diberi kesembuhan.

Doa untuk Orang Tua Sakit

Diketahui, selain ibadah, memanjatkan doa untuk orang tua juga salah satu hal yang diperintahkan Allah SWT. Dilansir dari berbagai sumber. Berikut ini bacaan latin doa untuk orang tua sakit yang bisa kamu amalkan.

Allahumma robbannaasi adzhibil ba’sa wasy fihu, wa antas syaafi, laa syifaa-a illa syfaauka, syifaan laa yughaadiru saqaama

Artinya: Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah kesusahan dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.

Baca Juga: Ini 5 Amalan Agar Enteng Jodoh

Adab Berdoa

Komentar