alexametrics

Live Streaming PON 2021: Cara Nonton dan Linknya

Rifan Aditya
Live Streaming PON 2021: Cara Nonton dan Linknya
Logo PON XX Papua 2021 (Humas dan PPM PB PON XX Papua).

Berikut informasi seputar live streaming PON 2021, mulai dari cara nonton hingga linknya melalui aplikasi PONPapua Stream.

Suara.com - Pada tanggal 2 Oktober 2021 mendatang, upacara pembukaan (opening ceremony) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX atau PON 2021 di Papua dimulai. Lalu bagaimana cara menontonnya? Simak informasi live streaming PON 2021 berikut ini

Live streaming PON 2021 dapat disaksikan melalui siaran televisi, seperti TVRI. Selain itu live streaming PON 2021 juga dapat dilihat via aplikasi PONPapua Stream.

Cara Nonton Live Streaming PON 2021

Kendati tidak bisa datang secara langsung ke lokasi PON, masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati pertandingan olahraga nasional ini melalui layanan streaming aplikasi PONPapua Stream.

Baca Juga: PON Papua: Tim Sepak Bola Sulawesi Utara Tumbangkan Aceh 2-1

Sebenarnya, ajang PON XX ini direncanakan pada 2020 lalu, namun ditunda hingga tahun 2021 ini karena pandemi Covid-19. Kendati Indonesia belum sepenuhnya pulih dari Covid-19, Menkominfo Johny G. Plate optimistis bahwa penyelenggaraan PON Papua 2021 tetap akan berjalan lancar.

Salah satu strategi agar PON XX Papua 2021 ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia adalah melalui peluncuran aplikasi PONPapua Stream. Aplikasi PONPapua Stream ini diprakarsai oleh Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) untuk menyiarkan pertandingan PON 2021 secara langsung.

Aplikasi PONPapua Stream akan menampilkan sebanyak 21 cabang olahraga yang ada di empat klaster penyelenggaraan PON, yaitu:

  • Kota Jayapura
  • Kabupaten Jayapura
  • Kabupaten Mimika
  • Kabupaten Merauke.

Berikut ini cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan di empat klaster penyelenggaraan PON Papua 2021, sebagaimana dilansir dari laman resminya.

  • Pertama, pertandingan yang disiarkan dari Kota Jayapura adalah karate, taekwondo, tinju, tenis, layar, bulu tangkis, angkat berat, sepak bola, senam laut, renang perairan terbuka, sepak takraw, angkat besi, binaraga, sepatu roda, baseball, softball putri, paralayang, volly indoor, volly pasir, dayung TBR, dayung rowing, dayung canoeing, dan sepak bola.
  • Kedua, pertandingan yang disiarkan dari Kabupaten Jayapura adalah loncat indah, renang artistik, polo air, renang, senam ritmik, aerobik, menembak indoor, panahan, menembak outdoor, sepak bola putra, softball putri, baseball, kempo, muaythai, rugby, cricket, hockey indoor, dan hockey outdoor.
  • Ketiga, pertandingan yang disiarkan dari Kabupaten Mimika adalah atletik, terjun payung, biliar, aeromodeling, bola basket 5x5, bola basket 3x3, panjat tebing, futsal, bola tangan, judo, tarung derajat, dan terbang layang.
  • Dan keempat, pertandingan yang disiarkan dari Kabupaten Merauke adalah wushu, gulat, catur, anggar, sepak bola putri, dan bermotor.

Link Live Streaming PON 2021 di Aplikasi PONPapua Stream

Baca Juga: PON Papua: Tim Dayung Jambi Sabet Dua Perunggu

PON Papua 2021 akan resmi dimulai pada tanggal 2-15 Oktober mendatang. Kendati belum resmi dibuka, aplikasi PONPapua Stream sudah menyiarkan sejumlah pertandingan yang diselenggarakan di PON 2021 ini.

Komentar