alexametrics

Google Dituding Bikin Proyek 'Menciptakan Tuhan'

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Google Dituding Bikin Proyek 'Menciptakan Tuhan'
Ilustrasi Google.[Google]

Tudingan tersebut disampaikan oleh mantan Chief Business Officer Google

Suara.com - Raksasa perusahaan teknologi Google dituding membuat sebuah proyek artificial intelligence (AI) mengerikan, bahkan disebut menciptakan Tuhan.

Menyadur Daily Express Senin (4/10/2021), Mo Gawdat, mantan Chief Business Officer Google, mengungkapkan penelitian misterius Google dalam sebuah wawancara dengan majalah The Times.

Menurut guru Silicon Valley tersebut, para peneliti sedang mengembangkan jenis kecerdasan buatan layaknya karakter robot di film Terminator 2.

Gawdat menyampaikan kesaksiannya selama ia bertugas di penelitian dan pengembangan rahasia Google yang dikenal sebagai Google X.

Baca Juga: Sedang Berlibur di Taman, Wanita AS Ini Temukan Berlian 4,38 Karat

Pria kelahiran Mesir tersebut mengaku terkejut ketika melihat masa depan AI yang menakutkan di laboratorium R&D perusahaan.

Pencerahan datang setelah dia melihat pengembang AI berkolaborasi dengan Google X untuk menciptakan sebuah robot yang cekatan.

Gawdat mengungkapkan, awalnya dia menyaksikan perkembangan yang lambat pada AI yang sedang dikembangkan, namun ternyata anggapannya salah.

Ia mengungkapkan jika suatu hari menyaksikan lengan robot meraih dan mengambil bola, yang kemudian ditampilkan kepada para peneliti.

Lebih menakutkan lagi, Gawdat mengklaim setiap lengan robot tersebut bisa meniru manuver dan belajar sangat cepat. Setelah dua hari, mereka bisa mengambil apa saja.

Baca Juga: Total Kematian Covid-19 di Amerika Serikat Tembus 700 Ribu, Infeksi Terus Meningkat

"Dan saya tiba-tiba menyadari, ini benar-benar menakutkan," ungkap Gawdat kepada majalah The Times.

Komentar