alexametrics

Seniman Penggambar Nabi Muhammad Tewas Kecelakaan, Mobilnya Tiba-tiba Tabrak Truk

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Seniman Penggambar Nabi Muhammad Tewas Kecelakaan, Mobilnya Tiba-tiba Tabrak Truk
Lars Vilks, berusia 75 tahun, hidup di bawah perlindungan polisi setelah menjadi sasaran ancaman pembunuhan karena menggambar kartun Nabi Muhammad.(bbc)

Lars Vilks tewas terbakar dalam kecelakaan lalu lintas pada Minggu (3/10/2021).

Suara.com - Kartunis Swedia yang menggambar karikatur Nabi Muhammad tewas terpanggang setelah mobil polisi yang dikendarainya tiba-tiba menabrak truk dan terbakar.

Lars Vilks tewas dalam kecelakaan pada Minggu (3/10/2021) ketika mobil polisi yang dikendarainya tiba-tiba berbelok ke arah lain dan menabrak truk.

Menyadur The Sun Selasa (5/10/2021), Kepolisian Swedia mengungkapkan jika seniman kontroversial tersebut pergi bersama dua petugas ketika kecelakaan.

Kecelakaan fatal itu terjadi tepat sebelum pukul 03.00 sore waktu setempat di Jalan Raya Markaryd, Provinsi Kronoberg, Swedia.

Baca Juga: Susah Cari Nama Bayi? Berikut 50 Rekomendasi Nama Bisa Jadi Inspirasi

Selain menewaskan seniman 75 tahun tersebut, kecelakaan itu juga melukai sopir truk dan petugas polisi yang pergi bersamanya.

"Dengan cemas dan sedih saya menerima kabar bahwa dua rekan kami dan petugas keamanan kami meninggal sore ini," ujar Kepala Polisi Nasional Anders Thornberg.

"Pikiran saya tertuju pada kerabat, keluarga, teman, dan rekan kerja mereka," sambungnya.

Pihak berwenang mengungkapkan jika Vilks meninggal karena mengalami kecelakaan dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Dengan informasi yang saya miliki sekarang, menunjukkan bahwa itu adalah kecelakaan. Tapi penyelidikannya masih pada tahap yang sangat awal," jelas jaksa senior Anders Jakobsson.

Baca Juga: Pesawat Pribadi Tabrak Gedung, Delapan Orang Tewas Termasuk Orang Terkaya Rumania

Sopir truk langsung dilarikan ke ke rumah sakit dan akan diperiksa oleh polisi.

Komentar