alexametrics

Polisi Pasang Papan Awas Ada Buaya di Desa Talang Kerinci, Warga Dilarang Beraktivitas

Dwi Bowo Raharjo
Polisi Pasang Papan Awas Ada Buaya di Desa Talang Kerinci, Warga Dilarang Beraktivitas
Papan pengumuman akan ada bahaya buaya di Kabupaten Muarojambi. ANTARA/HO-

"Kita pasang plang peringatan ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila masih ada tersisa buaya yang belum ditangkap,."

Suara.com - Warga di Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, diteror oleh keberadaan buaya berukuran besar. Beberapa hari lalu warga juga berhasil menangkap buaya muara.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Sungai Gelam, Ipda Yohanes Chandra, memasang papan peringatan 'Awas Ada Buaya' untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di sekitar penangkaran buaya dan sungai sepanjang Desa Talang Kerinci.

"Masyarakat dilarang untuk melakukan aktivitas seperti memancing, mandi, dan lain sebagainya di sepanjang aliran sungai," ucap dia, Selasa (12/10/2021).

Kapolsek juga menyebutkan papan peringatan tersebut dipasang pada dua titik yakni di pintu masuk Desa Talang Kerinci dan di sepanjang aliran Sungai dekat penangkaran buaya.

Baca Juga: Geger Video Pria Dikejar Buaya, Sudah Ditonton 2,1 Juta Kali

"Kita pasang plang peringatan ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila masih ada tersisa buaya yang belum ditangkap," ujar Ipda Chandra.

Untuk jumlah buaya yang berhasil dievakuasi yaitu sebanyak 30 ekor, dan satu ekor di antaranya buaya mati.

"Yang kita evakuasi ada empat ekor buaya yang dapat di luar, 26 ekor yang diangkat dari kolam penangkaran buaya dan ada satu ekor buaya yang mati," ungkap Chandra.

Untuk pemilik penangkaran, sudah dilakukan pemanggilan namun yang bersangkutan tidak datang, kemungkinan akan melakukan pengecekan langsung ke rumahnya sedangkan untuk status perizinan penangkaran buaya dahulu memiliki izin dari BKSDA, namun untuk saat ini belum diketahui karena hanya pihak BKSDA yang mengetahuinya. (Antara)

Baca Juga: Geger Pria Bercadar Masuk Kamar Mandi dan Salat di Saf Wanita di Masjid Ar-Raudhah

Komentar