alexametrics

Tulisan di Tempat Cuci Motor Ini Jadi Viral, Isinya Bikin Publik Terpingkal

Reza Gunadha | Nur Khotimah
Tulisan di Tempat Cuci Motor Ini Jadi Viral, Isinya Bikin Publik Terpingkal
Ilustrasi tempat pencucian motor. [Shutterstock]

Warganet banyak yang fokus dengan bagian terakhir tulisan di tempat cuci motor ini.

Suara.com - Unggahan seorang pengguna TikTok baru-baru ini menjadi viral. Dia membagikan sebuah video berisi momen yang diambil di salah satu tempat mencuci motor.

Dalam unggahannya, akun @user1111004103 menunjukkan seorang pria sedang mengurus motor yang sudah selesai dicuci. Sekilas tidak ada yang aneh dengan video tersebut.

Tapi beberapa detik kemudian si empunya video memperbesar kameranya untuk menyoroti tulisan di dinding tempat mencuci motor itu. Di sana tertulis rincian tarif jasa mereka.

Isinya nyeleneh dan kocak

Baca Juga: Bukan Kue Ulang Tahun, Wanita Ini Syok Dapat Kado Tak Terduga dari Teman

Tempat mencuci motor ini membuat daftar tarif yang unik. Mereka membedakan tarif sesuai jenis motor, mulai dari matic hingga sport. Semuanya berkisar antara Rp13 ribu sampai Rp18 ribu.

Menariknya, mereka menyelipkan humor dengan membuat tarif kocak untuk bus, truk, hingga pesawat. Masing-masing punya "tarif" sendiri yang cukup menarik perhatian.

Tulisan di tempat cuci motor jadi viral, isinya kocak. (TikTok/@user1111004103)
Tulisan di tempat cuci motor jadi viral, isinya kocak. (TikTok/@user1111004103)

"Mobil: kalau sepi saja. Bus: tidak muat. Truk: tidak bisa. Kereta: tidak mungkin. Pesawat: umbahen dewe (cuci sendiri)," bunyi tulisan yang tertempel di dinding tempat tersebut.

Postingan akun @user1111004103 cukup menarik atensi pengguna TikTok. Terbukti, video itu sudah disaksikan lebih dari 600 ribu kali dengan ribuan komentar warganet.

Respons warganet

Baca Juga: Ular Masuk Dashboard Bawah Motor Matic, Warganet: Kok Bisa?

Warganet tentu fokus menyoroti tulisan di dinding tempat pencucian motor tersebut. Mereka tidak bisa menahan tawa membaca isi tulisan itu, terlebih bagian "tarif" untuk mencuci pesawat.

"Pesawatmu cuci sendiri (emoji tertawa)," tulis seorang warganet sambil mention akun lain.

"Kereta: tidak mungkin. Pesawat: umbahen dewe (emoji tepuk tangan)," tutur akun lain.

"Pesawat umbahen dewe (emoji tertawa)," celetuk warganet lagi.

"Pesawat umbahen dewe, orang Jawa pasti ngakak," sambung yang lain.

"Umbahen dewe, the best nih pencuciannya," kata warganet menambahkan.

"Akwaowkaowkwokwok cuci sendiri (emoji tertawa)," komentar yang lain.

Sementara itu, warganet menginformasikan tempat pencucian motor ini terletak di Mojokerto, Jawa Timur. Beberapa warganet antusias ingin mencoba jasa tempat tersebut usai menyimak video viral ini.

Langkah mencuci motor sendiri di rumah

Tidak melulu di tempat pencucian motor, membersihkan kendaraan yang satu ini juga bisa dilakukan di rumah lho. Yuk, simak langkah-langkah mencuci motor sendiri di rumah.

Pertama-tama yang harus dibersihkan adalah bagaian atas motor. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan bagian krom dan pelek. Untuk langkah selanjutnya, bisa disimak di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar