alexametrics

Girang Temukan Uang Ribuan Dolar di Tempat Sampah, Warga Syok Ketika Mendekat

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Girang Temukan Uang Ribuan Dolar di Tempat Sampah, Warga Syok Ketika Mendekat
Uang dolar palsu. (Suara.com/Achamd Ali)

Uang ribuan dolar itu ternyata palsu.

Suara.com - Sebuah video viral di media sosial Lebanon yang menunjukkan seorang pria menemukan uang ribuan dolar di tempat sampah. Menyadur Metro Kamis (14/10/2021), video itu membuat warga desa gelisah karena penasaran.

Wali kota Sin el Fil, Nabil Kahala meluruskan video penemuan uang itu dan mengatakan bahwa video asli tapi uangnya palsu. "Pagi yang aneh," kata Kahala.

"Saya terbangun karena telepon berdering dan seseorang memberitahu saya bahwa Sin el Fil telah tenggelam dalam ribuan dolar. Yang terjadi memang benar, tapi ini uang palsu," kata Kahala.

"Sebaliknya mereka dipalsukan dan merupakan kertas biasa di mana gambar uang kertas seratus dolar dicetak dan direproduksi ribuan kali dalam bentuk strip foto."

Baca Juga: Kaget, Pengusaha Empat Lawang Baru Sadar Bertransaksi dengan Uang Palsu

Dia menjelaskan desa itu sayangnya tidak tenggelam dalam uang yang ribuan dolar asli. "Namun kami segera menemukan bahwa itu adalah kertas biasa yang di atasnya dicetak gambar uang kertas USD 100."

"Kami berharap itu milik salah satu lembaga yang bersangkutan, misalnya pembuatan film atau yang serupa, menurut jenisnya. surat-surat terlampir," katanya.

Tempat sampah lokasi uang palsu ditinggalkan berada di area tanpa kamera pengintai, kata wali kota kepada media setempat.

Uang-uang itu ditemukan di daerah non-perumahan yang dikenal sebagai Dahr El-Gamal, yang sejajar dengan Sungai Beirut.

"Kami segera memberi tahu Aparatur Keamanan Dalam Negeri dan membawa masalah ini ke Penuntut Umum untuk menindaklanjuti penyelidikan."

Baca Juga: Belanja di Denpasar Pakai Uang Palsu Rp 50 Ribu, Perempuan Asal NTT Ini Langsung Ketahuan

Komentar