alexametrics

Laut Mati Dipenuhi Ratusan Model Telanjang, Semua Tubuhnya Dicat Putih

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Laut Mati Dipenuhi Ratusan Model Telanjang, Semua Tubuhnya Dicat Putih
Ratusan model telanjang penuhi Laut Mati. (AFP/Menahem Kahana)

Sang fotografer ingin membangkitkan kisah Alkitab tentang istri Lot, yang dikatakan telah berubah jadi tiang garam.

Suara.com - Ratusan model tampak memenuhi Laut Mati dengan tubuh hanya terbalut cat putih. Mereka melintasi hamparan gurun di Israel selatan dengan arahan fotografer Spencer Tunick.

Menyadur France24 Senin (18/10/2021), fotografer 54 tahun itu mengunjungi Israel sebagai tamu kementerian pariwisata untuk menggambarkan bahwa Laut Mati mulai menyusut.

"Bagi saya, tubuh mewakili keindahan, kehidupan dan cinta," kata Tunick, yang telah melakukan puluhan pemotretan telanjang skala besar di seluruh dunia.

Tunick menggambarkan lebih dari 1.000 model telanjang satu dekade lalu di tepi Laut Mati yang asin, yang surut sekitar satu meter setahun.

Baca Juga: Terkuak! Identitas Model Bugil di Balkon Apartemen Siang Hari Bolong

Pada saat Tunick kembali lima tahun kemudian, air tenang dari pemotretan pertamanya telah surut, meninggalkan pasir berkerak dan lubang pembuangan yang menganga.

Fotografer Spencer Tunick. (AFP/Menahem Kahana)
Fotografer Spencer Tunick. (AFP/Menahem Kahana)

Kini, dia memilih untuk menutupi model dengan cat putih dengan membangkitkan kisah Alkitab tentang istri Lot, yang dikatakan telah berubah jadi tiang garam.

Salah satu model, Anna Kleiman, 26, mengatakan tertarik bergabung dengan pemotretan untuk membawa kesadaran akan krisis lingkungan.

"Rasanya sangat alami, begitu Anda melepas pakaian Anda," kata mahasiswa doktoral ini. "Anda agaknya tidak ingin memakainya kembali. Saya pikir kita hanya sedikit kesulitan dengan bebatuan."

Kementerian pariwisata Israel membiayai penerbangan dan biaya darat Tunick, kata Hassan Madah, direktur pemasaran kementerian untuk Amerika.

Baca Juga: Tempat Fotografer Cabul Potret Model Bugil dari Hotel sampai Tepi Sungai

Sedangkan kota Arad menyumbang staf dan pengeluaran lainnya, kata walikota Nisan Ben Hamo.

Beberapa pemimpin konservatif di Israel menentang proyek Tunick, dengan seorang anggota parlemen menuntut kementerian pariwisata menarik sponsornya dan menyebutnya sebagai peristiwa kekejian massal.

Komentar