alexametrics

Membantu Rawat Anak Zina Membawa Sial, Benarkah? Buya Yahya Menjawab

Rifan Aditya
Membantu Rawat Anak Zina Membawa Sial, Benarkah? Buya Yahya Menjawab
Membantu Rawat Anak Zina Membawa Sial, Benarkah? Buya Yahya Menjawab - Ilustrasi bayi. (Pexels)

Buya Yahya mendapatkan pertanyaan dari jemaah perihal membantu merawat anak hasil zina. Apakah membantu rawat anak zina membawa sial, benarkah?

Suara.com - Dalam sebuah kultum, Buya Yahya mendapatkan pertanyaan dari jemaah perihal membantu merawat anak hasil zina. Apakah membantu rawat anak zina membawa sial, benarkah?

Si penanya ingin tahu bagaimana hukum merawat bayi hasil zina tersebut? Simak penjelasan dan jawaban Buya Yahya, pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah berikut ini. 

Buya Yahya menjelaskan bahwa akan datang musibah jika orang-orang di sekitar tidak bisa menutup aib zina. Apalagi jika sampai lahir anak hasil zina.  

"Jika ada dalam satu kampung ada seorang pezina dan lahir seorang anak hasil zina, maka akan menjadi musibah bagi satu kampung kalau satu kampung itu tidak bisa menutup aib akan jadi musibah," kata Buya Yahya.

Baca Juga: Apakah Dosa Pakai BPKB untuk Jaminan Leasing? Ini Jawaban Ulama

Ia melanjutkan, "Kenapa? karena semua akan jadi penggunjing."

Buya Yahya lalu menekankan agar semua orang berhati-hati. Lalu apa yang harus dilakukan? Beliau menyarankan agar orang-orang sekitar memberi pertolongan pezina dan anak hasil zina itu dengan cara yang benar dan menutup rapat aib tersebut.

"Maka, jika di kampung ada orang melakukan kehinaan semacam itu, maka segera ditolong.  Diajari menutup aibnya agar dia tidak putus asa dengan keterpurukannya. Bukan malah menjadi menjual diri dan lain sebagainya," ujar Buya Yahya.

"Jadikan dia sadar. Kalau dia punya rasa malu tidak akan menyebar hal itu ke mana-mana. Tapi kalau sampai seorang pezina tidak punya malu, tetangga-tetangganya akan dirusak semua oleh dia. Maka, ajari dia, bantu dia untuk menutupi aibnya," imbuhnya.

Nah bagaimana dengan anaknya? membantu rawat anak zina membawa sial, benarkah?  Menurut Buya Yahya, anak hasil zina tidak mendatangkan musibah ataupun kesialan. 

Baca Juga: Suami Pelit, Bolehkah Mengambil Uang Suami Tanpa Izin? Ini Kata Buya Yahya

"Adapun tentang anaknya, anaknya tidak mendatangkan malapetaka. Malapetaka itu hadir ketika semua orang tidak memperhatikan ibunya dan tidak memperhatikan dia. Betul bila itu menjadi malapetaka," Buya Yahya menjelaskan.

Komentar