alexametrics

Bocah Ini Merengek Minta Topi yang Dipakai Paus Fransiskus di Atas Panggung

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Bocah Ini Merengek Minta Topi yang Dipakai Paus Fransiskus di Atas Panggung
Bocah merengek minta topi putih seperti Paus Fransiskus. (Twitter/@SkyNews)

Kegigihannya berakhir bahagia.

Suara.com - Seorang bocah laki-laki berumur sekitar 10 tahun merengek minta topi yang dipakai Paus Fransiskus ketika ia naik ke atas panggung untuk bergabung dengan pemimpin Vatikan.

Menyadur Aletia Jumat (22/10/2021), bocah berkebutuhan khusus itu gigih meminta termasuk pada Uskup Leonardo Sapienza yang bahkan meninggalkan tempat duduknya agar bocah itu bisa mendampingi Paus Fransiskus.

Meski begitu, ia masih tampak gelisah dan kembali menghampiri Paus Fransiskus sambil menunjuk kopiah putih atau zuccheto dan ingin mengambilnya langsung dari kepala sang paus.

Paus Fransiskus tampak ramah, menggengam tangan bocah itu dan menjaganya di sisinya.

Baca Juga: Paus Fransiskus Berbahagia, Diberi Jersey PSG Lionel Messi

Bocah itu sempat meninggalkan panggung saat pelayanan mingguan Paus Fransiskus di Vatikan tapi kembali beberapa saat kemudian sambil menunjuk kembali topi yang ia inginkan.

Kegigihannya membuahkan hasil, tak lama ia terlihat memakai topi putih yang sama seperti yang dipakai oleh Paus Fransiskus. Aletia melaporkan, zucchetto itu adalah hadiah dari Paus Argentina.

Di awal pengajarannya, Paus Fransiskus memuji spontanitas dan kebebasan anak ini. "Saya berterima kasih kepada anak ini atas pelajaran yang telah dia berikan kepada kita semua hari ini,” kata Paus kemudian.

Momen itu disambut tepuk tangan dari ratusan umat yang berkumpul di Aula Paulus VI. Sky News membagikan rekaman ini di Twitter dan langsung dibanjiri dengan komentar yang menghangatkan hati.

Baca Juga: Bahagianya Paus Fransiskus Mendapat Jersey PSG Milik Lionel Messi

Komentar