alexametrics

Dorr! Alec Baldwin Tembak Pistol di Lokasi Syuting, Kena Dua Kru

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Dorr! Alec Baldwin Tembak Pistol di Lokasi Syuting, Kena Dua Kru
ilustrasi pistol. [Envato Elements]

Kecelakaan ini menewaskan sinematografer dan melukai sutradara.

Suara.com - Aktor AS, Alec Baldwin menembak sebuah pistol yang menjadi properti saat ia syuting film Rust. Kecelakaan ini menewaskan sinematografer dan melukai sutradara.

Sinematografer Halyna Hutchins diterbangkan dengan ambulans helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico di mana dia meninggal.

Menyadur Independent Jumat (22/10/2021), sutradara Joel Souza mengalami cedera tanpa disebutkan kondisinya secara rinci.

Film ini sedang syuting di peternakan Bonanza Creek di luar Santa Fe, New Mexico pada Kamis (21/10/2021) dan sekarang telah ditutup.

Baca Juga: Terjadi Penembakan saat Jam Pulang Sekolah, Pelajar dan Satpam di Chicago Dilarikan ke RS

Deputi Santa Fe County langsung dipanggil ke tempat kejadian dan kecelakaan ini dikonfirmasi oleh International Cinematographers Guild, Local 600.

Kantor Sheriff Santa Fe County mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Hutchins dan Souza ditembak ketika senjata api properti ditembakkan oleh Baldwin(68), yang merupakan produser dan aktor untuk film Rust.

Tidak ada yang ditangkap dalam insiden itu, dan sejauh ini tidak ada tuntutan yang diajukan, kata kantor tersebut.

“Insiden ini tetap menjadi penyelidikan aktif. Saat lebih banyak informasi tersedia, pembaruan akan diberikan,” kata departemen sheriff.

Peristiwa tragis ini menjadi sorotan warganet termasuk pembawa acara radio dan TV Mark Simone.

Baca Juga: Korban Penembakan Diselamatkan "Hulk", Peluru Mental dari Casing Ponsel

“Awasi terus kisah Alec Baldwin. Dia selalu menjadi maniak yang mengamuk dan gila, jadi mari kita tunggu dan lihat betapa tidak disengajanya itu. Detektif sekarang sedang menyelidiki, semoga ini benar-benar penyelidikan.”

Rust adalah kisah penjahat terkenal Harlan Rust, diperankan oleh Baldwin, yang melarikan diri dengan cucunya yang berusia 13 tahun setelah remaja itu secara tidak sengaja membunuh seorang peternak.

Komentar