alexametrics

Viral Pemotor Pamer Cara Cepat Lolos Lampu Merah, Tuai Perdebatan

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Pemotor Pamer Cara Cepat Lolos Lampu Merah, Tuai Perdebatan
Viral Pengendara Motor Pamer Cara Cepat Lolos Lampu Merah. (TikTok)

"Jangan ditiru ya. Dah taati rambu-rambu yang ada dan sabar menunggu," pesan warganet.

Suara.com - Seorang pengendara motor baru-baru ini membagikan cara cepat lolos melewati lampu merah. Aksinya tersebut langsung menjadi viral di media sosial.

Hal ini dibagikan oleh akun TikTok @pensiunfakcboy. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan sedikitnya 6,2 juta kali dan mendapatkan 670 ribu tanda suka.

"Akhirnya cepet lolos aku lewati lampu merah wkwkwk. #fyp #jalanraya," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Jumat (22/10/2021).

Dalam video, seorang cowok sedang mengendarai motor dengan temannya. Ia menyetir motor, sedangkan temannya membonceng dan merekam jalanan dari belakang.

Baca Juga: Beli Baju Bekas dengan Merk Ternama, Tapi Cewek Ini Malah Cemas dengan Benda Ini

Mereka terlihat berhenti di sebuah perempatan lampu merah. Karena tidak mau menunggu lama, cowok ini lantas membagikan trik agar pengendara bisa cepat menerabas lampu merah.

Viral Pengendara Motor Pamer Cara Cepat Lolos Lampu Merah. (TikTok)
Viral Pengendara Motor Pamer Cara Cepat Lolos Lampu Merah. (TikTok)

Ia menunjukkan tanda yang terpasang di lampu merah, di mana belok kiri harus langsung. Sang cowok kemudian memanfaatkan petunjuk itu untuk menghindari lampu merah.

"Tips dan tricks agar cepat lewati lampu merah. Belok kiri langsung," tulis akun ini sebagai keterangan video TikTok.

Ia melajukan motornya dan berbelok ke kiri. Setelah berbelok ke kiri, pengendara itu memutar motornya ke jalur sebaliknya. Ia kemudian menghadapi lampu merah lagi.

Kali ini, ia juga melihat petunjuk sama, di mana pengendara yang mau berbelok ke kiri diminta langsung jalan. Cowok ini pun mengendarai motornya untuk berbelok ke kiri sekali lagi.

Baca Juga: Viral Pria Pamer Senjata Api di Cafe, Polisi Turun Tangan

Sontak, ia berhasil menghindari lampu merah dan tetap berada di jalurnya. Caranya tersebut langsung ramai mendapatkan perhatian warganet.

Komentar