alexametrics

Viral Anak Kos Tak Tahan Tetangga Teriak Setiap Malam, Caranya Membungkam Jadi Sorotan

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Anak Kos Tak Tahan Tetangga Teriak Setiap Malam, Caranya Membungkam Jadi Sorotan
Ilustrasi tutup telinga. (pexels.com/Liza Summer)

"Kita suka sender pemberani seperti ini," komentar warganet.

Suara.com - Curhatan anak kos yang terganggu dengan kelakuan tetangganya menjadi viral. Ia menceritakan tetangga kosnya itu kerap berteriak-teriak setiap malam sehingga membuatnya tidak bisa tidur.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @SeputarTetangga. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan ini sedikitnya telah di-retweet 600 kali dan mendapatkan 2.400 tanda suka.

"Orang ribut ditegur berkali-kali tetap gak mempan? Silahkan coba teknik abang ini kalau Anda punya nyali," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Minggu (24/10/2021).

Cowok ini menceritakan ia memiliki tetangga kos yang sering main game sambil teriak-teriak. Tetangga kos itu juga kerap mengundang teman-temannya untuk bermain game bersama dengan ribut.

Baca Juga: Gara-gara Viral Gigit Sarung Mobil, 2 Maling Spion di Sawah Besar Kini Diburu Polisi

"Halo min, mau cerita aja. Jadi saya tinggal di kos-kosan. Model kamar kos-kosannya kayak lorong dan pintunya hadap-hadapan," cerita cowok ini.

"Nah tetangga kos itu sering main game sendirian atau ramai-ramai sama temennya dengan pintu kamar terbuka. Jadi kalau dia teriak-teriak, kedengeran jelas kan sampai di kamarku," lanjutnya.

Viral Anak Kos Tak Tahan Tetangga Teriak Setiap Malam. (Twitter/@SeputarTetangga)
Viral Anak Kos Tak Tahan Tetangga Teriak Setiap Malam. (Twitter/@SeputarTetangga)

Tak sampai di situ, tetangga kosnya itu juga tidak mengenal waktu saat berteriak-teriak. Cowok ini mengungkap tetangganya itu sering berteriak di malam hari dengan kata-kata kasar.

"Kalau misalnya dia main game dan teriak di jam-jam orang beraktivitas sih saya gak apa-apa. Nah ini dia teriak-teriak main game jam 2 malam pas lagi weekdays."

"Saya yang mau istirahat besok mau kerja jadi gak bisa tidur gara-gara dengar dia tiba-tiba teriak kata kasar setiap malam."

Baca Juga: Viral Cowok Panik Drone Rp 70 Juta Jatuh ke Tebing, Aksi Warga Setempat Bikin Terharu

Cowok ini akhirnya menegur tetangga kosnya agar tidak teriak-teriak. Seusai ditegur, suara sang tetangga menjadi lebih terkontrol dan mengecil.

"Akhirnya saya tegur dong baik-baik bilang kalau saya mau istrirahat dan jangan teriak-teriak. Habis itu suaranya mengecil malam itu, gak ada teriakan."

Namun, cowok ini kaget saat tetangga itu tidak berubah di hari-hari berikutnya. Sang tetangga kembali berteriak-teriak sambil memain game.

Cowok ini pun menegur sekali lagi secara baik-baik. Lagi-lagi, suara sang tetangga mulai mengecil setiap habis ditegur.

"Kirain bakal aman kan malam-malam berikutnya. Eh dia teriak-teriak lagi sambil main game. Masih saya tegur baik-baik tuh."

Tetapi, tetangga tersebut kembali mengulangi kelakuannya di hari selanjutnya. Kelakuan tetangga yang tidak pernah berubah itu tentu membuat cowok ini begitu kesal.

"Tiap ditegur juga agak mending teriakannya. Suatu saat dia teriak-teriak lagi dan saya kesal kan. Masa hampir setiap malam ditegur, besok gitu lagi, tegur, besok teriak lagi. Mai sampai kapan?"

Karena sudah tidak tahan, sang cowok mengambil parang miliknya dan mendatangi tetangganya. Ia mengancam tetangga kosnya dengan parang agar diam.

"Akhirnya, saya datangin tuh kamarnya sambil bawa parang. Kebetulan di kamar memang ada parang tebas tramontina (dulu sering saya pakai buat naik gunung). Parangnya itu saya tunjuk langsung ke muka dia."

"Saya bilang, 'Kalau kau teriak lagi, ini parang nempel ke jari tangan kau. Atau kalau kau gak terima, ayo berkelahi sekarang'."

Viral Anak Kos Tak Tahan Tetangga Teriak Setiap Malam. (Twitter/@SeputarTetangga)
Viral Anak Kos Tak Tahan Tetangga Teriak Setiap Malam. (Twitter/@SeputarTetangga)

Sontak, ancaman parang itu membuat sang tetangga menjadi gemetar dan ketakutan. Tetangga itu bahkan sampai pindah dari kos karena ketakutan.

"Orangnya kicep dan gemetaran. Semenjak itu, dia gak pernah teriak-teriak main game lagi dan seminggu kemudian dia pindah."

Kisah ini langsung ramai mendapatkan sorotan warganet. Mereka membanjiri kolom komentar dengan pujian dan dukungan terhadap aksi cowok itu.

Warganet menilai aksi tetangga yang berteriak-teriak tersebut memang menjengkelkan. Mereka juga turut menceritakan pengalaman serupa.

"Akhirnya ada yang berani selesaian masalah nya sendiri, gak nanya sousi. Langsung to the point pakai parang," komen warganet.

"Saya suka dan teruskan pak, boleh mampir ke kos saya juga ga sih pak? Kejadiannya sama cuma karena saya masih org baru aja sih jadi gak berani negur," ungkap warganet.

"Nah gini aksi nyata bukan cuma ngeluh di base, sekali-kali perlu ada tindakan biar nggak diinjak-injak," puji warganet.

"Tapi emang orang main game sambil teriak-teriak tuh ngeganggu loh, apalagi mainnya di jam-jam orang mau istirahat. Apalagi kalo orangnya sensitif sama suara tuh kayak asjsjsjsj bikin kesel banget. Wajar si kalau masnya marah banget," tambah yang lain.

"Kita suka sender pemberani seperti ini," celutuk warganet.

"Yang penting itu aksi nyata, bukan keluh kesah di sosial media," timpal lainnya.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar