alexametrics

Ingin Tahu Salam Dari Binjai Artinya Apa? Simak Penjelasan Berikut

Rifan Aditya
Ingin Tahu Salam Dari Binjai Artinya Apa? Simak Penjelasan Berikut
Ingin Tahu Salam Dari Binjai Artinya Apa? Simak Penjelasan Berikut - Ilustrasi trending topic Twitter. [Shutterstock]

Salam dari Binjai artinya apa? Baru-baru ini media sosial ramai dengan kalimat "Salam dari Binjai", apakah kalian tahu maksud dari slogan itu?

Suara.com - Salam dari Binjai artinya apa? Baru-baru ini media sosial ramai dengan kalimat "Salam dari Binjai", apakah kalian tahu maksud dari slogan itu?

Setelah ditelusuri, ternyata "Salam Dari Binjai" berkaitan dengan video viral yang dibagikan di platform TikTok. Video itu memperlihatkan seorang pemuda yang menunjukkan aksinya “meninju” pohon pisang, pohon kelapa, hingga samsak tinju.

Pada awal dan akhir video, pemuda ini uniknya selalu mengucapkan ‘Salam dari Binjai’. Hal ini yang mencuri perhatian warganet dengan ditonton jutaan kali dan banyak di-stitch atau diduetkan para user TikTok dan diunggah ulang.

Dilansir dari suarasumut.id, Sabtu (23/10/2021), banyak warganet yang nge-troll sampai membalas ‘Salam dari Binjai’ dengan meme menarik terhadap akun TikTok @parispernandes_.

Baca Juga: Lagi Nunggu Lampu Merah, Pengendara Motor Malah Asyik Joget

Cowok tinju pohon pisang. (Tiktok/@parispernandes_)
Cowok tinju pohon pisang. (Tiktok/@parispernandes_)

Lebih lanjut, simak arti Salam Dari Binjai yang sempat menduduki jajaran trending topic twitter Indonesia baru-baru ini.

Salam Dari Binjai Artinya Apa?

Sebetulnya makna Salam Dari Binjai bukan hal yang istimewa atau mengandung arti khusus. Ucapan salam tersebut digunakan oleh sang pemuda untuk menyampaikan daerah asalnya, Binjai, kepada para warganet.

Binjai sendiri adalah nama salah satu kota administrasi di Sumatera Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Langkah di sisi barat dan utara. Sedangkan di sisi timur dan selatannya berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang. Binjai terletak kurang lebih 22 km di sebelah barat ibu kota provinsi Sumatera Utara, Medan.

Kota Binjai letaknya strategis karena menjadi pintu gerbang Kota Medan menuju Provinsi Aceh. Kota Binjai sudah lama dikenal sebagai kota rambutan yang unggulan karena letaknya juga strategis. Bibit rambutan Binjai ini sudah tersebar dan dibudidayakan di beberapa daerah di Indonesia sebagai komoditas unggulan daerah.

Baca Juga: Viral! Gara-gara Desain Meja Tak Biasa, Tempat Nongkrong jadi Berasa Kuburan

Binjai juga menjadi daerah yang multietnis. Penduduknya terdiri dari suku Jawa, Batak Karo, Tionghoa, dan suku Melayu. Keragaman budaya inilah yang menjadi bingkai Kota Binjai yang kaya akan adat istiadat.

Komentar