alexametrics

Sempat Salah Orang, Pelaku Asli Eksibisionis Di Sudirman Akhirnya Tertangkap

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Sempat Salah Orang, Pelaku Asli Eksibisionis Di Sudirman Akhirnya Tertangkap
Aksi pelecehan seksual pamer alat kelamin di JPO dekat Stasiun Sudirman terekam kamera CCTV. (foto: bidik layar video di Twitter)

"Yang kemarin Sabtu bukan. Ini dapat pelaku baru lagi. Ini sudah fix aslinya dia," kata Haris

Suara.com - Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang akhirnya penangkap pelaku eksibisionis di Sudirman. Pelaku berinisial WYS (27) itu ditangkap di sekitar Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Minggu (24/10/2021) malam.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang AKP Haris memastikan WYS merupakan pelaku eksibisionis terhadap perempuan di Sudirman. Setelah sebelumnya aparat Satpol PP Jakarta Pusat sempat salah mengamankan terduga pelaku pada Sabtu (23/10/2021).

"Yang kemarin Sabtu bukan. Ini dapat pelaku baru lagi. Ini sudah fix aslinya dia," kata Haris saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

Dia menjelaskan, berdasar hasil pemeriksaan, WYS juga telah mengakui perbuatannya. Kekinian, yang bersangkutan masih diperiksa secara intensif di Polsek Metro Tanah Abang.

Baca Juga: Tertangkap! Pelaku Pamer Mr P ke Wanita di Stasiun Sudirman Tak Tahu Aksinya Viral

"Sedang kita minta keterangan. Yang bersangkutan sudah mengakui perbuatan itu," katanya.

Salah Tangkap

Satpol PP Jakarta Pusat sempat dikabarkan menangkap terduga pelaku eksibisionis di Sudirman, Tanah Abang. Namun, korban ragu bahwa pria yang ditangkap tersebut benar-benar pelakunya.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan mengatakan bahwa satu-satunya pihak yang mengetahui ciri-ciri pelaku hanya korban. Terlebih, CCTV di sekitar lokasi juga tidak jelas menangkap identitas wajah pelaku.

"Korban tidak yakin dengan yang bersangkutan (terduga pelaku), kita kasih liat fotonya 'kayaknya bukan pak'," kata Singgih saat dikonfirmasi, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Viral Pesepeda Jadi Korban Jambret HP di Sudirman, Wagub DKI Bilang Begini

Singgih ketika itu memastikan akan membebaskan terduga pelaku jika memang terbukti tidak bersalah.

Komentar