alexametrics

Kumpulan Doa Meminta Kesembuhan yang Diajarkan Rasulullah dan Nabi Ayyub

Rifan Aditya
Kumpulan Doa Meminta Kesembuhan yang Diajarkan Rasulullah dan Nabi Ayyub
Doa meminta kesembuhan - Ilustrasi berdoa (pixbay)

Berikut ini doa meminta kesembuhan yang dilansir dari berbagai sumber, Minggu (24/10/2021).

Suara.com - Seseorang akan merasakan nikmatnya sehat setelah dia merasakan betapa tidak enaknya sakit. Bagi yang sedang sakit, dianjurkan untuk membaca doa meminta kesembuhan. Adapun bacaan doanya seperti berikut ini.

Baca doa kesembuhan bukan hanya sebagai salah satu upaya agar lekas diberi kesehatan, tapi juga sebagai upaya memohon ampunan atas segala dosa dan agar lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Rasulullah SAW juga sering membaca doa memohon kesehatan dan kesembuhan kepada Allah SWT, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk para sahabat. Berikut ini doa meminta kesembuhan yang dilansir dari berbagai sumber, Minggu (24/10/2021).

Doa Memohon Kesehatan dan Kesembuhan

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Fardhu: Bacaan Latin dan Urutannya

Nabi Ayyub AS menderita penyakit langka dan sulit disembuhkan. Meski demikian, Nabi Ayyub tetap berdoa dan memohan kesembuhan tidak pernah menyerah dan terus memohon kesembuhan. 

Lalu bagaimana doa Nabi Ayyub itu? Adapun doa mohon kesembuhan yang Nabi Ayyub AS amalkan tertertuang juga dalam QS. Al Anbiyaa ayat 83 yang bunyinya seperti berikut ini.

Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

Ada juga doa mohon kesembuhan dan ampunan lainnya yang juga sering diamalkan Rasulullah SAW. Saat membaca doanya, Rasulullah SAW selalu menyebutkan nama orang yang sakit tersebut. 

Baca Juga: Doa Qunut Lengkap dengan Bacaan Latin dan Artinya

Hal tersebut dilakukan ketika Rasulullah SAW menengok Sa’ad bin Abi Waqqasah, Rasulullah SAW menyebutkan nama "Sa’ad" ketika membaca doa kesembuhan dan pengampunan. Adapun bunyi doanya sebagai berikut.

Komentar