facebook

Bukan Orang Sembarangan, Sosok Ini Dorong Sukmawati Pindah Agama Hindu?

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Bukan Orang Sembarangan, Sosok Ini Dorong Sukmawati Pindah Agama Hindu?
Sukmawati Soekarnoputri.

Ada satu sosok penting yang diduga menjadi pendorong Sukmawati Soekarnoputri untuk masuk Hindu.

Suara.com - Nama Sukmawati Soekarnoputri menjadi perbicangan setelah memutuskan pindah agama. Putri Presiden RI Soekarno itu telah resmi pindah agama dari Islam menjadi Hindu.

Sukmawati diketahui memang sudah bertahun-tahun mempelajari kitab suci Hindu. Selain itu, ada satu sosok penting yang diduga menjadi pendorongnya untuk masuk Hindu.

Sosok yang mempengaruhi perubahan agama Sukmawati diduga merupakan tokoh Bali terkenal. Tokoh yang dimaksud adalah Arya Wedakarna.

Arya Wedakarna merupakan Presiden The Sukarno Center di Tampaksiring, Bali. Hal ini diungkapkan oleh akun Instagram @aryawedakarna.

Baca Juga: Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama, Bagaimana Penjelasannya

"Figur Arya Wedakarna adalah sosok sentral dan berpengaruh atas pindahnya Sukmawati Soekarnoputri ke agama Hindu," tulis akun ini seperti dikutip Suara.com, Selasa (26/10/2021).

Sosok Ini Dorong Sukmawati Pindah Agama Hindu. (Instagram/@aryawedakarna)
Sosok Ini Dorong Sukmawati Pindah Agama Hindu. (Instagram/@aryawedakarna)

Menyadur Hops.id -- jaringan Suara.com, hubungan Sukmawati dengan Arya Wedakarna memang terbilang dekat. Buktinya, Sukmawati mengamatkan kepada Arya untuk mendirikan lembaga The Sukarno Center.

Selain itu, kedekatan Sukmawati dan Arya juga terlihat dari sejumlah postingan media sosial. Arya yang juga menjabat sebagai senator asal Bali itu selalu menaruh hormat kepada Sukmawati.

Hal ini membuat Sukmawati menunjuk Arya sebagai juru bicaranya selama prosesi pindah agama. Sukmawati juga memberikan amanat kepada Arya untuk menjadi jubir dalam acara Sudhi Wanadi.

Tak sampai di situ, adik Megawati Soekarnoputri ini juga memberikan mandat kepada Arya untuk membiayai seluruh upcara ritual yang harus diikutinya untuk masuk Hindu.

Baca Juga: 5 Cucu Soekarno yang Terkenal, Ada yang Baru Pindah Agama

Dalam surat mandat itu, Sukmawati meminta Arya membiayai 100 persen upacara ritual kembali ke Hindu. Ia juga memerintahkan Arya untuk berbicara kepada pihak pewarta maupun eksternal mengenai ritual pindah agamanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar