alexametrics

Sudi Silalahi Wafat, Roy Suryo Kenang Kala Sama-sama di Kabinet SBY

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah
Sudi Silalahi Wafat, Roy Suryo Kenang Kala Sama-sama di Kabinet SBY
Roy Suryo menghadiri pemakaman mantan Mensesneg Sudi Silalahi di TMP Kalibata, Jakarta Timur, Selasa (26/10/2021). [Suara.com/Bagaskara]

"Jadi beliau itu bapak yang baik ya. Sahabat yang baik. Juga untuk semua, artinya yang dituakan, di kabinet Indonesia Bersatu," kata Roy.

Suara.com - Mantan menteri pemuda dan olahraga era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo turut mengenang wafatnya eks menteri sekretaris negara, Sudi Silalahi. Roy mengenang Sudi ketika sama-sama menjadi anggota kabinet SBY.

Roy mengaku kaget saat mendengar pertama kali kepergian Sudi pada Senin (25/10) malam. Menurutnya, mendiang Sudi dikenal baik dalam kabinet.

"Jadi beliau itu bapak yang baik ya. Sahabat yang baik. Juga untuk semua, artinya yang dituakan, di kabinet Indonesia Bersatu," kata Roy ditemui saat hadiri pemakaman Sudi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Hal lain membuat Roy seakan tak percaya Sudi meninggal dunia, yakni beberapa pekan sebelumnya Sudi sempat datang ke kediaman SBY untuk menyaksikan pertandingan Voli.

Baca Juga: Sudi Silalahi Dimakamkan Secara Militer di TMP Kalibata

"Jadi artinya kita juga kaget karena belum lama ini, kita dengar 10 hari yang lalu, pak Sudi masih nonton voli di tempat pak SBY," tuturnya.

Lebih lanjut, Roy mengaku banyak menerima masukan dari Sudi ketika menjadi Menpora. Sudi disebut banyak mengingatkan Roy terkait dengan menjaga amanah saat menjabat.

"Banyak sekali mendapat masukan dari pak Sudi, yang kemudian meneruskan kalau misalnya, bekerja itu harus lurus, amanah, terutama ketika waktu kita akan menyelenggarakan Islamic Solidarity Games di Palembang. Banyak sekali masukan yang saya ingat betul dari pak Sudi Silalahi," katanya.

Sudi Wafat

Mantan Mensesneg Letjen Purn Sudi Silalahi dikabarkan wafat di Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta Pusat, pada Senin (25/10) malam.

Baca Juga: Dipimpin Mahfud MD, Prosesi Pemakaman Sudi Silalahi Tetap Berjalan Meski Hujan Deras

Kabar duka itu disampaikan oleh mantan Sekretaris Kabinet periode 2009-2014 Dipo Alam dalam akun Twitternya @dipoalam49 yang terpantau, di Jakarta, Selasa.

Komentar