alexametrics

Sebut Tak Ada RT Zona Merah dan Oranye di Jakarta, Wagub DKI: Alhamdulillah

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Sebut Tak Ada RT Zona Merah dan Oranye di Jakarta, Wagub DKI: Alhamdulillah
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kedua dari kiri) dalam acara vaksinasi massal yang digelar Resimen Universitas Negeri Jakarta bekerjasama dengan Kodam Jaya di Gedung Aula Latief Kampus A UNJ, Senin (18/10/2021). [Instagram@arizapatria]

Riza menyebut hal ini merupakan capaian ini karena penerapan protokol kesehatan.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan saat ini sudah tidak ada lagi kawasan zona merah dan oranye penularan Covid-19 di ibu kota. Ia mengaku bersyukur atas kondisi saat ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Pemprov DKI Jakarta hanya 424 RT di Jakarta masuk ke zona kuning. Rinciannya, di Jakarta Barat 102 RT, Jakarta Pusat 34 RT, Jakarta Selatan 60 RT, Jakarta Timur 105 RT, dan Jakarta Utara 123 RT.

"Alhamdulillah, sejak kemarin 25 Oktober 2021 tidak ada lagi RT Zona Merah dan Orange di Jakarta. Data ini terbuka, semua warga bisa mengecek di lapangan atau di situs corona.jakarta.go.id," ujar Riza melalui akun instagramnya, @arizapatria, Selasa (26/10/2021).

Riza menyebut hal ini merupakan capaian ini karena penerapan protokol kesehatan. Bahkan jumlah warga yang meninggal karena Covid-19 juga menurun drastis.

Baca Juga: Peneliti Yakin Salah Satu Jenis Virus Influenza Telah Punah akibat Pandemi Covid-19

"Bahkan dalam 20 hari terakhir, terdapat sembilan hari dengan nol kematian. Target vaksinasi sebesar 11,4 juta akan kita realisasikan di bulan November," katanya.

Selain mengebut vaksinasi, Riza menyebut pihaknya tetap akan menggencarkan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

"Monitoring kepatuhan menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebesar 86,05 persen, dan kepatuhan memakai masker DKI Jakarta sebesar 92,51 persen," pungkasnya.

Komentar