alexametrics

Doakan SBY Sembuh, PDIP Ungkit Jasa Megawati Bantu Soeharto saat Sakit

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Doakan SBY Sembuh, PDIP Ungkit Jasa Megawati Bantu Soeharto saat Sakit
Doakan SBY Sembuh, PDIP Ungkit Jasa Megawati Bantu Soeharto saat Sakit. Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bertemu dengan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri (kanan) [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Sebagaimana halnya ketika Pak Harto sakit, Ibu Megawati Soekarnoputri dengan kehalusan rasa kemanusiaan beliau..."

Suara.com - Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Krsitiyanto turut merespons terkait dengan kabar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didiagnosa penyakit kanker prostat. Ia turut mendoakan dan memberi dukungan agar SBY bisa segera pulih kembali.

"Politik itu sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan. Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Namun menariknya, Hasto mengungkit terkait jasa Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap Presiden ke-2 RI Soeharto. Ia pun merekomendasikan pelayanan yang sama terhadap SBY.

"Sebagaimana halnya ketika Pak Harto sakit, Ibu Megawati Soekarnoputri dengan kehalusan rasa kemanusiaan beliau, mendorong pemerintah agar melalui dokter kepresidenan memberikan perawatan terbaik, maka kami pun juga merekomendasikan hal yang sama," ungkapnya.

Baca Juga: Kena Kanker Prostat, Moeldoko Doakan SBY Cepat Pulih dan Panjang Umur

Hasto mengatakan, partainya langsung meminta Presiden Joko Widodo agar memberikan pelayanan kesehatan terbaik terhadap SBY. Dokter kepresidenan diminta langsung turun tangan.

"Agar Presiden Jokowi memberikan perhatian terbaik agar dokter istana kepresidenan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik," tuturnya.

Berobat ke Luar Negeri

Sebelumnya, SBY akan menjalani medical check up dan perawatan di luar negeri lantaran disebut menderita penyakit kanker prostat. Kanker Prostat yang dialami SBY masih dalam stadium awal.

Hal itu disampaikan oleh Staf pribadinya yakni Ossy Dermawan. Menurutnya beberapa hari terakhir ini dirinya banyak menerima pertanyaan terkait dengan kondisi kesehatan SBY.

Baca Juga: Mau Berobat ke Luar Negeri karena Sakit Kanker Prostat, SBY Telepon Jokowi

"Adalah benar Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," kata Ossy dalam keterangannya yang diterima Suara.com, Selasa (2/11/2021).

Komentar