facebook

Berpeluang Jadi TSK, Sopir Vanessa Angel Diduga Main HP Hingga Memacu Kecepatan Tinggi

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Berpeluang Jadi TSK, Sopir Vanessa Angel Diduga Main HP Hingga Memacu Kecepatan Tinggi
Mendiang Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah. [Suara.com/Alfian Winanto]

Penyelidikan terkait kasus kecelakaan Vanessa Angel rencananya akan dilakukan oleh Satlantas Polres Jombang

Suara.com - Polisi akan menyelidiki dugaan kelalaian sopir di balik kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Adriansyah. Mulai dari adanya dugaan bermain handphone, hingga memacu kecepatan mencapai 190 KM/jam.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, penyelidikan terkait kasus ini rencananya akan dilakukan oleh Satlantas Polres Jombang.

"Nanti dari Polres Jombang itu yang menyelidiki kasus kecelakaannya, yang meminta keterangan sopir," kata Dwi saat dikonfirmasi, Jumat (6/11/2021).

Sejauh ini, pihaknya baru melakukan interogasi awal terhadap Joddy. Pemeriksaan mendalam terhadap Joddy rencananya akan dilakukan setelah yang bersangkutan sudah dalam kondisi membaik.

Baca Juga: 5 Momen Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Dikubur Satu Liang Lahat

"Saat ini belum diambil keterangan, baru diinterogasi awal aja," katanya.

Sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi tewas dalam kecelakaan maut di Tol Nganjuk arah Surabaya pada Kamis (4/11) kemarin. Penyebab awal daripada kecelakaan ini diduga lantaran sopir mengantuk hingga menabrak pembatas jalan Tol.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut kendaraan Pajero Sport putih dengan nomor polisi B 1264 BJU yang dikemudikan Joddy awalnya melaju dari arah Jakarta.

"Semula kendaraan Pajero nopol B 1264 BJU berangkat dari Jakarta" tutur Gatot.

Setibanya di KM 673+300/ A ruas Tol Jomo (Jombang-Mojokerto) kendaraan menabrak pembatas tol. Joddy diduga mengantuk hingga kehilangan konsentrasi.

Baca Juga: Dikubur Satu Liang, Pemakaman Vanessa Angel - Bibi Ardiansyah Dipenuhi Pelayat

"Hasil analisa kejadian, pengemudi Pajero kurang konsentrasi atau mengantuk, sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," ungkapnya.

Komentar