facebook

Harta Kekayaan Arteria Dahlan, Politikus PDIP Punya Rp 13,5 Miliar

Rifan Aditya
Harta Kekayaan Arteria Dahlan, Politikus PDIP Punya Rp 13,5 Miliar
Harta Kekayaan Arteria Dahlan, Politikus PDIP Punya Rp 13,5 Miliar - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan. [Suara.com/Wahyu K]

Berapa harta kekayaan Arteria Dahlan, politikus PDIP yang kerap membuat kontroversi?

Suara.com - Nama politikus PDIP, Arteria Dahlan kembali menyita perhatian publik setelah berseteru dengan seorang wanita di bandara. Hal ini menjadi kesekian kalinya Arteria Dahlan membuat kontroversi. Disamping kejadian ini, publik pun penasaran dengan harta kekayaan Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan pernah menjadi perhatian publik karena dinilai bersikap kasar kepada Prof Emil Salim. Hal itu terlihat dalam acara Mata Najwa. Sikapnya yang terus menyanggah ketika Prof. Emil Salim sedang bicara kembali menjadi perbincangan publik lalu menjadi kontroversi yang tercatat sampai hari ini. 

Sampai-sampai masyarakat mencari tahu informasi pribadi Arteria Dahlan sampai ke jumlah harta kekayaan Arteria Dahlan. Anggota DPR ini ternyata memiliki kekayaan sampai menembus Rp13,3 miliar. Bagaimana rinciannya? Silahkan simak penjabarannya di bawah ini. 

Harta Bergerak Arteria Dahlan

Baca Juga: Deretan Kontroversi Arteria Dahlan: Minta Dipanggil Yang Terhormat

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) tahun 2019, harta kekayaan Arteria Dahlan yang masuk kategori harga bergerak antara lain:

  • 5 unit mobil yaitu Nissan X-trail, Mercedes Benz, Honda CR-V, Nissan Serena, dan Honda Accord itu mencapai nilai Rp 1 miliar. 
  • 3 unit motor yaitu 2 merek Honda dan 1 merek Yamaha, ketiganya diproduksi tahun 2006, 2007, dan 2011 dengan nilai total mencapai Rp 12,5 juta.
  • Harta bergerak lain yang tidak termasuk golongan motor atau mobil, nilainya mencapai Rp 685 juta. 

Harta Tak Bergerak Arteria Dahlan 

Masih berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), harta kekayaan Arteria Dahlan yang masuk kategori harta tak bergerak adalah berupa 2 properti tanah disertai bangunan dengan nilai total sebesar Rp 18,5 miliar. 

Harta lain

Harta kekayaan Arteria Dahlan juga ada yang digolongkan ke dalam harta setara kas. Harta setara kas Arteria Dahlan mencapai Rp 2,1 miliar. 

Baca Juga: Kasus Arteria PDIP Vs Anak Jenderal, Panglima TNI Sebut Polisi Panggil Pelapor Besok

Selain itu dalam laporan tersebut disebutkan bahwa, utang Arteria Dahlan sebesar Rp 8,8 miliar. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar