alexametrics

Mendag Lutfi Minta Anak Muda Jadi Entrepreneur Bidang Teknologi

Bimo Aria Fundrika | Mohammad Fadil Djailani
Mendag Lutfi Minta Anak Muda Jadi Entrepreneur Bidang Teknologi
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. [Antara]

Menurut dia pelaku usaha muda harus menciptakan disrupsi ekonomi digital dan harus menciptakan nilai tambah di Indonesia.

Suara.com - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan seiring dengan pulihnya ekonomi di tahun ini, perdagangan Indonesia juga tumbuh dengan sangat positif dengan mencatatkan beberapa rekor yang membanggakan.

Hal tersebut dikatakan Mendag Lutfi dalam acara Alumnas Summit yang digelar secara virtual, Rabu (24/11/2021).

"Pertumbuhan sebesar ini harus dimanfaatkan anak muda Indonesia dengan menjadi entrepreneur di bidang teknologi," kata Mendag Lutfi.

Menurut dia pelaku usaha muda harus menciptakan disrupsi ekonomi digital dan harus menciptakan nilai tambah di Indonesia.

Baca Juga: Mendag Lutfi Pastikan Stok Komoditas Pangan Ini Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi Digital Banking, Bank, Mobile Bangking, Online Banking [shutterstock]
Ilustrasi ekonomi digital. (shutterstock)

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Y Kim mengatakan akan mengajak perkumpulan Alumni Amerika Serikat (Alumnas) untuk memperkuat kerjasama bilateral antara Indonesia - AS dari berbagai sektor baik ekonomi maupun sektor lainnya.

Sung Y Kim mengatakan alumni perguruan tinggi Amerika Serikat memainkan peranan penting dalam hubungan strategis antara Amerika Serikat dan Indonesia.

"Saya ingin bekerja sama dengan Anda semua dalam memajukan prioritas-prioritas kita bersama sejalan dengan menguatnya hubungan bilateral negara dan jalinan hubungan antar manusia," kata Sung.

Sementara itu Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat Internasional ALUMNAS mengatakan penyelenggarabn acara summit ini akan menjadi ajang berpikir dan sarana diskusi mengenai upaya berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. 

"Pilihan tema ‘Indonesia Rising’ sangat relevan dengan kondisi saat ini. Ini adalah suatu forum yang bermanfaat untuk bekerja sama dan memperluas jaringan untuk kita semua," kata Yasonna.

Baca Juga: Jika Pilpres Digelar Sekarang, Banyak Anak Muda Pilih Ganjar Pranowo dan Prabowo

Sementara President ALUMNAS, Jimmy Gani, dalam sambutannya mengatakan dalam event ini selama dua hari, ALUMNAS menampilkan para alumni perguruan tinggi Amerika Serikat untuk membagi wawasan tentang trend terkini di berbagai bidang seperti ekonomi, kewiraswastaan wanita, energi, lingkungan, tata sosial, perpajakan, pangan, seni busana, kota pintar dan topik-topik menarik lainnya.

Komentar