alexametrics

Tak Mau Keluar Gedung DPR, Massa PP Desak Junimart Girsang Datangi Kantor Pemuda Pancasila

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Tak Mau Keluar Gedung DPR, Massa PP Desak Junimart Girsang Datangi Kantor Pemuda Pancasila
Demo massa Pemuda Pancasila di gedung DPR RI, Kamis (25/11/2021). (Suara.com/Bagaskara)

"Cukup (minta maaf), dia akan kita undang. Seandainya dia tidak datang hari ini, kita minta perwakilan PDIP dapat menentukan ke sekretariat Pemuda Pancasila...,"

Suara.com - Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP), Lasman Napitupulu meminta anggota DPR RI fraksi PDIP Junimart Girsang mendatangi kantor Sekretariat PP untuk menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya. Hal itu dilakukan jika Junimart enggan menemui massa PP yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI hari ini, Kamis (25/11/2021).

"Cukup (minta maaf), dia akan kita undang. Seandainya dia tidak datang hari ini, kita minta perwakilan PDIP dapat menentukan ke sekretariat Pemuda Pancasila, dengan catatan tidak di rumah pribadi," kata Lasman ditemui di sela-sela aksi unjuk rasa PP di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Lasman mengatakan, Junimart tidak dipersilakan datang sendiri, DPP PDIP diminta juga turut mendampingi untuk datang ke Sekretariat PP.

Kata dia, PP sendiri sebenarnya sudah mengetahui permintaan maaf yang disampaikan Junimart melalui media. Hanya saja, menurut PP hal itu masih belum cukup.

Baca Juga: Geruduk Gedung DPR, Massa Pemuda Pancasila Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Pemuda Pancasila siap menjamin keamanan Junimart jika nantinya mendatangi Sekretariat PP.

"Teman-teman nasional masih kurang terima inginnya di rumah kami, keamanan dijamin kita sediakan sop buntut untuk beliau," tuturnya.

"Dia klarifikasi di sana bersama ketua umum kami, sehingga bisa nyampai secara nasional. Mungkin nanti kita akan live streaming," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PDIP, Junimart menyampaikan permohonan maaf kepada organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) atas pernyataannya yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menertibkan ormas yang sering terlibat bentrokan.

Sebelumnya pernyataan Junimart memang sempat memicu protes khususnya dari PP. Junimart menilai dirinya merasa yakin kalau PP tidak secara utuh membaca pernyataannya yang menanggapi adanya bentrokan antara PP dengan orman Forum Betawi Rempug (FBR) di Kawasan Ciledug beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Geruduk DPR Minta Junimart Girsang Minta Maaf, Massa Pemuda Pancasila: Keluar, Hadapi Kami

"Saya memahami bahwa teman-teman PP tidak utuh membaca tanggapan saya tentang insiden Ciledug dan hubungannya dengan Kemendagri," kata Junimart kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Komentar