alexametrics

Keren, Politikus di Selandia Baru Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Keren, Politikus di Selandia Baru Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan
Julie Anne Genter naik sepada ke rumah sakit jelang lahiran. (Instagram/@julieannegenter)

Ia mengunggah foto dengan sepedanya dan perut yang besar di depan rumah untuk dibagikan di Instagram.

Suara.com - Seorang menteri di Selandia Baru mengendarai sepeda ke rumah sakit kota Auckland untuk melahirkn karena menurutnya 'ruang di mobil sudah habis untuk tim supporter'.

Menyadur ABC Senin (29/11/2021), aksinya yang konsisten mengendarai sepeda hingga detik-detik menjelang melahirkan dipuji oleh khalayak ramai.

Menteri bernama Julie Anne Genter ini langsung menjadi berita utama di seluruh dunia. Ia mengunggah foto dengan sepedanya dan perut yang besar di depan rumah untuk dibagikan di Instagram.

"Minggu pagi yang indah untuk bersepeda, ke rumah sakit, untuk induksi untuk akhirnya memiliki bayi ini," tulisnya.

Baca Juga: Kontraksi, Anggota DPR Hamil Ini Kendarai Sepeda ke RS Mau Melahirkan

"Saya dan mitra saya bersepeda karena tidak ada cukup ruang di dalam mobil untuk kru pendukung ... tapi itu juga membuat saya dalam suasana hati terbaik!"

Mayoritas komentar di postingan itu adalah ucapan selamat dan positif, melabelinya sebagai "legenda" dan "panutan yang luar biasa".

Menurut sejarah, anggota parlemen Selandia Baru pertama yang melahirkan terjadi pada 1970. Politisi lainnya ada yang menyusui di tempat kerja tahun 1983.

Pada Juni 2018, PM Jacinda Ardern menjadi pemimpin dunia kedua yang melahirkan di kantor. Sejak itu, ada beberapa kasus politisi membawa bayi mereka ke tempat kerja dan beberapa dari mereka menyusuinya di sana.

Namun di Inggris, anggota parlemen oposisi dari Partai Buruh, Stella Creasy, ditegur karena membawa putranya yang berusia tiga bulan ke House of Commons pada Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Luar Biasa! Anggota DPR Ini Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan

Komentar