alexametrics

Janji Dongkrak Wisatawan Jika Kasus Covid Turun, Ganjar: Kita Bisa Genjot untuk Gaspol

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Janji Dongkrak Wisatawan Jika Kasus Covid Turun, Ganjar: Kita Bisa Genjot untuk Gaspol
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (1/12/2021). (Layar tangkap kamera).

"...saya kira untuk pemanasan nanti di 2022 harapannya Covid-19 makin membaik dan kita akan bisa genjot untuk gaspol."

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) bersama gubernur lainnya dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap Covid-19 bisa membaik pada 2022 dan pihaknya bisa menggenjot pengembangan destinasi pariwisata di Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan kalau progres dari pengembangan 5 destinasi pariwisata super prioritas sudah berjalan dengan baik. Menurutnya proses tersebut tinggal dimatangkan termasuk menyiapkan manajemen untuk melangsungkan sejumlah acara yang mengangkat pariwisata di daerahnya.

"Termasuk great event pak, saya kira untuk pemanasan nanti di 2022 harapannya Covid-19 makin membaik dan kita akan bisa genjot untuk gaspol," kata Ganjar dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui YouTube Kemenko Marves, Rabu.

Baca Juga: Luhut Ngaku Bakal Lebih Utamakan Turis Asing Berkocek Tebal

Kemudian Ganjar juga mengungkap ada satu hal menarik dalam rapat tersebut. Kata Ganjar terdapat aplikasi yang dinamakan Geographic Information System (GIS).

Sistem itu digunakan untuk memonitoring pengawasan pembangunan berbagai proyek nasional yang dicanangkan pemerintah pusat di 5 DPSP. Dalam aplikasi GIS nanti akan tersedia rincian data untuk memudahkan sistem monitoring.

"Sekarang kita bisa mengecek satu persatu dan pak Luhut akan memberikan kepada kita semuanya mungkin akan ada password masing-masing yang kita pegang sehingga nanti progresnya akan bisa cepat kita lakukan."

Komentar