alexametrics

Sempat Dicibir, Rizal Ramli Disebut Satu-satunya yang Setara Prabowo di Pilpres 2024

Aprilo Ade Wismoyo
Sempat Dicibir, Rizal Ramli Disebut Satu-satunya yang Setara Prabowo di Pilpres 2024
Rizal Ramli. (suara.com/Nikolaus Tolen)

Disebutkan juga ada pihak yang takut dengan kapasitas dan potensi Rizal Ramli sebagai calon presiden.

Suara.com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli baru-baru ini menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden di pilpres 2024 mendatang.

Beragam tanggapan pun bermunculan terkait keputusan Rizal Ramli tersebut. Ia sempat menuai cibiran dari warganet seusai memohon dukungan untuk maju menjadi capres.

Meskipun begitu, ada juga yang melihat bahwa Rizal Ramli adalah salah satu tokoh potensial untuk berlaga di pilpres 2024 nanti.

Melansir dari Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyampaikan pandangannya terkait Rizal Ramli yang hendak maju sebagai capres.

Baca Juga: Prabowo dan Menhan China Bertemu secara Virtual, Ini yang Dibahas

Jerry menyebut, hal tersebut merupakan ide yang cemerlang dari seorang tokoh yang dinilai sudah teruji dan memiliki kapasitas sebagai calon pemimpin potensial.

Tak tanggung-tanggung, Jerry bahkan menyebut Rizal Ramli sebagai satu-satunya tokoh yang kapasitasnya setara dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Ia menambahkan, level Rizal Ramli jauh di atas capres lain selain Prabowo Subianto.

"Selain Prabowo, capres lain kalau di adu sama Rizal Ramli sangat jauh levelnya. Cuma dia satu satunya yang setara dengan ketua umum Partai Gerindra itu," ujar Jerry Massie

Prabowo Subianto.[Instagram]
Prabowo Subianto.[Instagram]

Jerry lantas mengatakan bahwa Rizal Ramli adalah sosok yang bisa melakukan banyak hal di pemerintahan. Rizal juga dinilai memahami persoalan bangsa dan mampu mengatasinya.

Baca Juga: Soal Prabowo-Puan Terkuat Survei Pilpres, Gerindra: Keputusan Diambil pada Waktu Tepat

"Rizal Ramli figur yang komplet dan all around. Memahami persoalan bangsa dan mampu mengatasi persoalan bangsa," ungkap Jerry Massie.

Komentar