alexametrics

Kunjungi PBNU Ditengah Kontroversi Ucapannya, Ternyata Ini yang Dilakukan KSAD Dudung

Aprilo Ade Wismoyo
Kunjungi PBNU Ditengah Kontroversi Ucapannya, Ternyata Ini yang Dilakukan KSAD Dudung
KSAD Dudung Abdurrachman (Youtube)

Kedatangannya disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Suara.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/12).

Melansir dari Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, kunjungan Dudung yang dilakukan di tengah kontroversi ucapan 'Jangan terlalu dalam mendalami agama' itu dalam agenda bersilaturahmi untuk mempererat hubungan ulama dan umara.

Kedatangan Jenderal Dudung disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU Marsudi Suhud dan Robikin Emhas, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, serta Wakil Sekjen PBNU Andi Najmi Fuadi, Sultonul Huda, dan Ulil Abshar Hadrawi.

Lebih lanjut Dudung menjelaskan, kunjungan ke PBNU merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi dengan organisasi keagamaan yang ada di Tanah Air demi menjalin komunikasi dengan para tokoh agama.

Baca Juga: Said Aqil Bicara soal Muktamar NU: Semua Kader Berhak Calonkan Diri

Menurut Dudung, adanya silaturahmi ulama dan umara yang kuat, diharapkan Indonesia akan semakin kokoh dan bersatu.

mantan Pangdam Jaya itu berharap, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dipimpinnya senantiasa mendapatkan berkah dan kekuatan lahir batin guna menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj (Kolase foto/Suara.com)
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj (Kolase foto/Suara.com)

"Semoga berkah dan semua prajuritnya diberikan kekuatan lahir dan batin untuk tetap menjaga tegaknya NKRI," ucap Dudung dikutip dari laman resmi NU.

Untuk diketahui, kunjungan Dudung ke PBNU merupakan yang kedua kalinya. Pertama, Dudung mengunjungi PBNU ketika masih menjabat sebagai Panglima Kostrad pada 6 Oktober 2021.

Hal itu dilakukan setelah pidato Dudung di hadapan prajurit TNI di Kota Bandung dengan menganggap "Semua agama itu benar di mata Tuhan" jadi sorotan publik.

Baca Juga: KSAD Hendak Rekrut Santri jadi Tentara, Waketum MUI Wanti-Wanti soal Negara Atheis

Sementara itu, KH Said Aqil selaku Ketum PBNU mengaku bersyukur atas kedatangan Dudung yang kedua kalinya ke PBNU. Ia lantas mengucapkan selamat kepada Dudung yang sudah meraih bintang empat.

Komentar