alexametrics

Binda Jatim Bangun Posko Bantuan Bencana Semeru dan Salurkan Ribuan Paket Sembako

Iwan Supriyatna
Binda Jatim Bangun Posko Bantuan Bencana Semeru dan Salurkan Ribuan Paket Sembako
Binda Jatim membangun Posko Bantuan Bencana di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candiputo, Kabupaten Lumajang, Jatim.

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Jatim.

Suara.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Jatim. Dengan cara membangun Posko Bantuan Bencana dan menyalurkan ribuan paket sembako.

Kabinda Jatim, Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, Binda Jatim bergerak cepat setelah mendengar kabar bahwa Gunung Semeru mengalami erupsi pda 4 Desember 2021 lalu. Menanggapi hal itu, Binda Jatim langsung membangun Posko Bantuan Bencana di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candiputo, Kabupaten Lumajang, Jatim.

“Kami langsung bergerak cepat membantu masyarakat. Selain membangun posko bantuan bencana kami juga menyalurkan 1.000 paket sembako, 2,7 ton beras, selimut, serta pakaian layak pakai kepada korban dan masyarakat sekitar,” kata Rudi, usai memberikan bantuan kepada korban, di Desa Sumber Wuluh, Candiputo, Lumajang, Jatim, Selasa (7/12/2021).

Rudi mengaku, saat bantuan dari Binda Jatim hadir masyarakat memberikan respon positif. Bantuan juga akan disalurkan dalam beberapa hari ke depan untuk terus membantu masyarakat terdampak.

Baca Juga: Update Daftar Korban Gunung Semeru, Lengkap dengan Nama dan Alamatnya

“Tentunya respon positif banyak disampaikan oleh warga sekitar, serta para keluarga korban atas gerakan cepat yang dilakukan oleh BIN. Menurutnya, perhatian seperti ini yang mereka harapkan dari pemerintah,” ujarnya.

“BIN juga akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Benca (BNPB) untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko yang ada di sekitar area pengungsian,” lanjutnya.

Komentar