alexametrics

Raih Anugerah Meritokrasi, Menaker: Buah Kerja Keras Seluruh Pegawai Kemnaker

Fabiola Febrinastri
Raih Anugerah Meritokrasi, Menaker: Buah Kerja Keras Seluruh Pegawai Kemnaker
Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan predikat sangat baik. (Dok: Kemnaker)

Menaker menyampaikan hal tersebut secara virtual.

Suara.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi keberhasilan Kementerian Ketenagakerjaan yang meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan predikat sangat baik.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga Kementerian Ketenagakerjaan mencapai penerapan sistem merit dengan kategori sangat baik," ucap Menaker.

Menaker menyampaikan hal tersebut secara virtual, dalam acara Anugerah Meritokrasi yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).

Menurut Menaker, keberhasilan meraih penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras seluruh pegawai di Kementerian Ketenagakerjaan yang sudah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam manajemen ASN.

Baca Juga: Gus Muhaimin Desak Komisi X DPR RI dan Kemnaker Pastikan Jaminan Sosial Eks Atlet Nasional

"Keberhasilan tersebut juga merupakan hasil dari komitmen instansi pemerintah untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi melakukan pembinaan dengan KASN dalam menerapkan sistem merit," katanya.

Menaker mengatakan, pengelolaan manajemen SDM ASN secara berkualitas berdasarkan sistem merit akan mampu mengurangi intervensi politik dalam pengisian jabatan.

"Pegawai ASN menjadi terlindungi karier mereka dari politisasi dan kebijakan yang bertentangan dengan prinsip merit, seperti nepotisme dan primordialisme," ucapnya.

Komentar