alexametrics

Sudah Cerai, Pria Ini Minta Rujuk karena Ingin Rawat Mantan yang Sakit Keras

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Sudah Cerai, Pria Ini Minta Rujuk karena Ingin Rawat Mantan yang Sakit Keras
Ilustrasi Pasangan Rujuk. (pexels)

Kisahnya bak cerita dalam drama.

Suara.com - Seorang pria di China, Chen Zhenfeng, (39) meminta rujuk pada sang istri saat ia mengetahui wanita itu sakit keras. Padahal, keduanya sudah bercerai selama 2 tahun.

Menyadur World of Buzz Selasa (7/12/2021), mantan istri Chen (35), menderita uremia, penyakit ginjal stadium akhir di mana ginjal berhenti menyaring racun dari urin.

Menurut 8world, keduanya bertemu sekitar 9 tahun yang lalu. Saat itu Chen Zhenfeng berusia 30 tahun dan Xie Hongxia baru berusia 26 tahun.

Keduanya langsung cocok dan dalam beberapa bulan, mereka menikah. Namun, ikatan mereka diuji ketika Xie dua kali keguguran dan hubungan mereka berakhir pada perceraian tahun 2019.

Baca Juga: Setia Rawat Istri yang Dianggap ODGJ, Suami Malah Dikucilkan Warga

Selama dua tahun bercerai, Chen banyak merenungkan pernikahan mereka dan menghubungi mantan istrinya untuk menanyakan kesejahteraannya.

Saat itulah dia mengetahui mantan istrinya sakit dan mengunjunginya di rumah sakit. Di sana, dia mengetahui bahwa istrinya tidak menikah lagi dan melihat wajahnya yang lesu, dia mengusulkan untuk rujuk.

Xie menolak karena tak ingin membebani Chen dengan tagihan medisnya. Namun, Chen mengatakan akan menjaganya. Xie kini memburuk dan ia bahkan tak dapat membedakan jenis kelamin reporter.

“Bahkan jika kamu tidak bisa melihat lagi, aku bisa menjadi matamu,” kata Chen.

"Jangan menangis, saya rela menyerahkan salah satu ginjal saya meskipun itu berarti saya mungkin hidup beberapa tahun lebih sedikit dan kami bisa hidup lebih lama."

Baca Juga: Pilu, Kisah Viral Suami Rawat Istri Sampai Babak Akhir: Khusnul Khotimah

Karena pengabdiannya, Xie menyerah dan mereka menikah kembali dengan Chen berkata "Saya harus bertanggung jawab dan saya akan menemani istri saya selama sisa hidup saya."

Komentar