alexametrics

Heboh! Mobil Berplat Anggota DPR RI Parkir Di Area Khusus Disabilitas

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Heboh! Mobil Berplat Anggota DPR RI Parkir Di Area Khusus Disabilitas
Mobil berplat anggota DPR RI parkir di area khusus disabilitas. (foto: bidik layar Instagram)

Dalam postingannya David mengunggah mobil berwarna hitam jenis Toyota dengan pelat khusus anggota DPR RI terparkir di atas tanda area parkir khusus penyandang disabilitas

Suara.com - Warganet dihebohkan dengan adanya postingan yang memperlihatkan mobil berpelat anggota DPR RI terparkir di area parkir fasilitas penyandang disabilitas. Mobil berwarna hitam itu nampak terparkir di sebuah basement mal.

Hal itu diketahui berdasarkan postingan milik Ketua Komunitas Konsumen Indonesia David Tobing melalui akun instagramnya @dtdavidtobing seperti dilihat Suara.com, Rabu (8/12/2021).

Dalam postingan tersebut David mengunggah mobil berwarna hitam dengan jenis Toyota dengan pelat khusus anggota DPR RI terparkir di atas tanda area parkir khusus penyandang disabilitas. David menuliskan dalam postingan itu berharap pemilik mobil benar-benar berkebutuhan khusus.

"Semoga Betul Penumpang Mobil ini berkebutuhan khusus," tulis David dalam postingan.

Baca Juga: Gegara Pernyataannya, Menteri yang Satu Ini Diminta 'Puasa' Bicara oleh Politikus PKS

Sementara itu, ketika dikonfirmasi secara langsung, David menjelaskan, bahwa foto yang diunggah dalam postingan tersebut diambil pada Selasa (7/12) di Plaza Senayan Jakarta. Ia memotret mobil tersebut lantaran heran mengapa mobil anggota DPR RI terparkir di atas area parkir khusus penyandang disabilitas.

"Intinya kemarin saya pulang dari Plaza Senayan di lobby di basement saya melihat itu. Dan langsung saya lihat kok di sini mobil besar tinggi di tempat difabel, kemudian ada plat nomor DPR," kata David saat dihubungi Suara.com, Rabu.

Ia mengatakan, sebagai ketua konsumen Indonesia yang memang tugasnya melakukan pengawasan terhadap hak-hak konsumen perlu mempertanyakan kejadian mobil berpelat anggota DPR tersebut. Menurutnya, jika benar anggota DPR RI itu melanggar maka Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) perlu turun tangan.

Jika pemilik mobil tersebut ternyata memang betul penyandang disabilitas, maka dirinya tidak akan mempermasalahkan.

"Ya saya kan ketua Komunitas Konsumen Indonesia ya, pasti kan kami melakukan pengawasan bersama-bersama dengan pemerintah melakukan pengawasan terhadap perlindungan konsumennya nah ini kan salah satu perlindungan konsumen disabilitas di mall itu ada fasilitas parkir ya saya langsung aja berpikir ini kok gimana sih parkir khusus difabel malah ditempati mobil tinggi anggota dpr," tuturnya.

Baca Juga: Aksesibilitas Disabilitas Rendah, Apa yang Mesti Dilakukan?

"Makanya di status saya masih bertanya kan mudahan-mudahan pemilik mobilnya adalah berkebutuhan khusus," sambungnya.

Komentar