facebook

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Riza Patria: Saya Siap jadi Wagub Lagi

Aprilo Ade Wismoyo
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Riza Patria: Saya Siap jadi Wagub Lagi
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Jadi saya mengajak semua enggak usah terlalu jauh kita mikirin Pilkada Jakarta 2024," ujar Riza Patria.

Suara.com - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI Jakarta 2024 mulai hangat diperbincangkan. Sejumlah tokoh pun masuk dalam bursa kandidat calon gubernur (cagub).

Salah satunya adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Terkait hal itu, Riza mengaku belum terpikir soal Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang, walaupun namanya masuk dalam bursa kandidat cagub.

Melansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, Riza bahkan menyebut dirinya siap untuk menjadi wakil gubernur lagi jika diusung untuk maju pada Pilkada 2024, di samping dirinya fokus bekerja untuk menyukseskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 yang dirancang Anies.

"Sudah saya sampaikan sebelum saya dipilih DPRD waktu itu. Kalau saya terpilih menjadi Wagub selama 2,5 tahun ke depan, kalau saya bisa melaksanakan tugas dengan baik, ya saya siap menjadi Wakil Gubernur lagi," ujar Riza, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: CEK FAKTA: Viral Foto Anies Baswedan Baca Buku "101 Cara Ngeles", Benarkah?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Selasa (4/1/2022) malam. [ANTARA/Ricky Prayoga]
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Selasa (4/1/2022) malam. [ANTARA/Ricky Prayoga]

Tak hanya itu, Riza juga menyatakan dirinya ingin menjaga situasi politik di Jakarta lebih kondusif. Sehingga enggan memikirkan kontestasi politik 2024 di DKI Jakarta.

Apa lagi, Riza dipilih menjadi Wakil Gubernur di tengah Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur. Sehingga dia terlanjur memegang amanah membantu menyukseskan program Anies hingga Oktober 2022.

"Jadi saya mengajak semua enggak usah terlalu jauh kita mikirin Pilkada Jakarta 2024," kata Riza.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, ada sejumlah nama yang partainya prediksi bisa menjadi DKI 1 menggantikan Anies Baswedan.

Mereka antara lain mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: Kejeblos Lumpur di Lokasi Formula E, Giring Ganesha Kritik Menohok Pemimpin DKI Jakarta

"Menurut saya mereka mumpuni, karena ke depannya itu masyarakat mau pemimpin yang muda-muda," kata Taufik.

Komentar