facebook

5 Fakta Pria Tendang Sesajen di Gunung Semeru: Ada Tim Khusus Buru Pelaku

Chyntia Sami Bhayangkara
5 Fakta Pria Tendang Sesajen di Gunung Semeru: Ada Tim Khusus Buru Pelaku
Pria buang dan tendang sesajen di Gunung Semeru [Foto: Instagram]

Kumpulan fakta pria tendang sesajen di Gunung Semeru. Aksinya viral di media sosial dan menuai kecaman dari publik.

Suara.com - Publik dibuat geram dengan video viral seorang pria menendang sesajen di kawasan Gunung Semeru, Jawa Timur. Aksi tersebut menuai kecaman dari banyak pihak.

Adapun menaruh sesajen tersebut merupakan tradisi yang masih dipegang oleh warga sekitar. Harapan warga agar diberikan keselamatan dan Gunung Semeru tidak erupsi kembali.

Warga yang mengetahui indiden pembuangan sesajen tersebut langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Sebab, banyak warga yang murka dengan aksi pria dalam video dan meminta kepolisian turun tangan agar tak menimbulkan keributan.

Berikut Suara.com merangkum 5 fakta video viral pria tendang sesajen di Gunung Semeru.

Baca Juga: Pria Rayakan Ulang Tahun dengan Dua Anjing Kesayangan, 'Nggak Kuat, Banjir Air Mata'

1. Viral di Media Sosial

Aksi pria menendang sesajen tersebut terjadi di kawasan Gunung Semeru, tepatnya di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Rekaman video memperlihatkan daerah terdampak letusan Gunung Semeru. Lalu pria perekam video itu menyorot kaki seorang laki-laki yang menendang sebuah baskom berwarna biru.

Baskom yang berisikan sajen dari warga setempat itu lalu ditendang dan dibuang ke tepi jurang. Pria itu diduga menendang sambil melafalkan takbir.

Setelah itu, kamera pun menyorot lingkungan sekitar dan seorang laki-laki menggunakan baju abu-abu berompi hitam yang diduga sebagai orang yang menendang sesajen tadi.

Baca Juga: Sebut Merendahkan Umat Lain, MUI Kecam Video Pria Tendang Sesajen

Lalu, sang perekam pergi ke tempat lain. Kali ini, di atas sebuah batu yang diduga sebuah prasasti terlihat sebuah sajen lain beralaskan anyaman dari dedaunan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar