facebook

Tiga Pohon Tumbang di Jakarta karena Angin Kencang, Mobil di Sunter Jadi Korban

M. Reza Sulaiman | Fakhri Fuadi Muflih
Tiga Pohon Tumbang di Jakarta karena Angin Kencang, Mobil di Sunter Jadi Korban
ILUSTRASI: Pohon beringin yang tumbang di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, menimpa sejumlah kendaraan dan dua orang, Selasa (9/11/2021). [ANTARA/Yogi Rachman]

Hujan deras disertai angin kencang melanda Jakarta pada Rabu (12/1/2022) sore hingga malam hari. Akibatnya, sejumlah pohon dilaporkan tumbang di beberapa lokasi.

Suara.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Jakarta pada Rabu (12/1/2022) sore hingga malam hari. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dilaporkan terjadi di beberapa lokasi.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf mencatat terdapat tiga pohon tumbang di tiga lokasi. Bahkan, salah satu pohon di kawasan Sunter, Jakarta Utara menimpa satu unit mobil.

"Sarana terdampak pohon tumbang satu unit mobil pada pukul 18.07 WIB di Jalan Blok K Agug Perkasa 9, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara," ujar Insyaf kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Dua pohon tumbang berlokasi di Jalan Mangga Besar 2, Taman Sari, Jakarta Barat pada pukul 17.56 WIB dan di Jalan Banyumas Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 17.52 WIB.

Baca Juga: Banyak Pohon Tumbang di Bekasi Pasca Hujan Deras Disertai Angin Kencang

"Situasi saat ini sedang proses penanganan oleh Dinas Kehutanan, Damkar, BPBD, PPSU, dan Satpol PP," kata Insyaf.

Potensi cuaca ekstrem, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat selama sepekan sejak tangal 9 hingga 15 Januari 2021 sudah diumumkan BPBD sebelumnya.

Hujan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan status waspada di sejumlah wilayah ibu kota.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar