facebook

Bukan Di Kaltim, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud Ditangkap KPK Di Jakarta

Bangun Santoso | Welly Hidayat
Bukan Di Kaltim, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud Ditangkap KPK Di Jakarta
Ilustrasi Gedung KPK.

Selain Abdul Gafur Mas'ud, KPK juga mengamankan beberapa pihak lain di Jakarta dan Kaltim

Suara.com - KPK dilaporkan baru saja menggelar operasi tangkap tangan alias OTT. Komisi antirasuah menangkap Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud bersama sejumlah pihak lainnya.

Fakta baru terungkap, bahwa Abdul Gafur Mas'ud ditangkap dalam operasi senyap KPK saat berada di Jakarta, pada Rabu (12/1/2022) kemarin.

Abdul tak sendiri saat ditangkap di Jakarta. Ada beberapa pihak juga dibawa oleh tim Satgas KPK, meski belum dapat jumlah pasti berapa pihak yang diamankan KPK.

"Yang bersangkutan (bupati) ditangkap di Jakarta beserta beserta beberapa pihak lainnya," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Berikut Profil Abdul Gafur Mas'ud Bupati Muda Penajam Paser Utara

Ali menyebut ada pula tim satgas menangkap dalam OTT sejumlah pihak di Kalimantan Timur. Hingga kini para pihak yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Ada yang sudah di K4 (KPK). Ada juga di Kaltim (masih diperiksa)," katanya.

Dalam operasi tangkap tangan ini, KPK dikabarkan sudah mengamankan sebanyak 10 orang termasuk Bupati Abdul. Ia diduga ditangkap terkait suap dan penerimaan gratifikasi.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut salah satu yang ditangkap dalam operasi senyap yakni Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'Ud.

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah kaltim yaitu Bupati penajam paser utara," kata Firli dihubungi, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga: OTT Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud, Diduga Terkait Suap Dan Gratifikasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar