alexametrics

Getaran Gempa Banten Juga Dirasakan di Istana Bogor

Rizki Nurmansyah | Ummi Hadyah Saleh
Getaran Gempa Banten Juga Dirasakan di Istana Bogor
Istana Bogor. (Wikimedia Commons)

Saat gempa Banten terjadi, posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di Istana Kepresidenan Bogor.

Suara.com - Getaran gempa Banten yang terjadi pada Jumat (14/1/2022) sore pukul 16.05 WIB, tak hanya dirasakan di Jakarta. Namun juga sampai di Bogor, Jawa Barat.

Getaran gempa itu turut dirasakan di Istana Kepresidenan Bogor. Hal ini dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi.

Heru mengatakan, saat gempa Banten terjadi, posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di Istana Kepresidenan Bogor.

Diketahui, Jokowi telah berada di Istana Bogor sore tadi usai melakukan kunjungan kerja dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), selama dua hari.

Baca Juga: Update Gempa Banten: 54 Rumah, 3 Sekolah, 1 Puskesmas hingga 2 Musala Rusak

"Ya, pukul 16.05 WIB (presiden tiba di Istana Bogor)," ujar Heru saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (14/1/2022).

Ketika ditanya apakah Jokowi merasakan getaran gempa Banten di Istana Bogor, Heru mengaku tak menanyakan hal itu kepada Jokowi.

Heru menuturkan bahwa ajudan Presiden Jokowi yang merasakan getaran gempa saat di Istana Bogor.

"Saya nggak tanya ke beliau. Tapi ajudan merasakan. Ajudan (Presiden Jokowi) yang di sana merasakan (getaran) gempa di Istana Bogor," ucap dia.

Sementara saat gempa terjadi, Heru mengaku tidak berada di Bogor, melainkan sudah berada di kediamannya di kawasan Tebet. Heru juga merasakan getaran gempa.

Baca Juga: Terdampak Gempa Banten, Kantor Wali Kota Jaktim Alami Kerusakan

"Di rumah Tebet ya terasa sekali dua getaran panjang. Getaran pertama agak kecil, getaran kedua lebih panjang," kata Heru.

Komentar