facebook

Ungkap Masa Lalu HRS Jual Minyak Wangi, Novel Bamukmin Sebut Berpengaruh Besar bagi FPI

Aprilo Ade Wismoyo
Ungkap Masa Lalu HRS Jual Minyak Wangi, Novel Bamukmin Sebut Berpengaruh Besar bagi FPI
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab. [Antara]

"Beliau berdagang adalah mendidik para anggota FPI divisi ekonomi untuk bisa memberdayakan ekonomi keumatan," ujarnya.

Suara.com - Sekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin baru-baru ini mengungkap masa lalu eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

Diketahui jagat media memang tengah heboh mengungkit-ungkit kembali masa lalu Rizieq Shihab. Topik Rizieq pernah berjualan minyak wangi itu lantas menjadi buah bibir warganet beberapa hari belakangan ini.  

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, Novel Bamukmin, selaku murid tertua Rizieq Shihab lantas menanggapi hal tersebut. 

Ia menyebut bahwa berjualan minyak wangi itu lah yang membawa pengaruh besar bagi FPI. Dia mengakui sang guru memang sempat menjajal bisnis minyak wangi di masa lampau.  

Baca Juga: Saksi Meringankan Sidang Unlawful Killing Laskar FPI Paparkan Soal Doktrin 'Lebih Baik Penjahat Mati daripada Petugas'

Hanya saja bisnis itu hanyalah kerja sampingan sebelum Rizieq Shihab berangkat melanjutkan pendidikan.   Novel menyebutkan, sepulang kuliah Rizieq Shihab tak lagi terjun ke bisnis tersebut.  Karena punya latar belakang pendidikan yang mumpuni, Rizieq sempat menjalankan profesinya sebagai seorang guru.

Karirnya di dunia pendidikan terbilang cemerlang, dia bahkan diangkat menjadi kepala sekolah sebelum memutuskan hengkang dan fokus mengurus Front Pembela Islam (FPI). 

"Saya salah satu murid tertua beliau sangat paham karena IB HRS (Imam Besar Rizieq Shihab ketika itu setelah pulang dari tamat kuliah yang juga sekaligus  mendapatkan beasiswa kuliah ketika itu dan lulus sebagai yang terbaik dan setelah kembali ke Indonesia beliau langsung  menjadi seorang guru sampai menjadi kepala sekolah walau FPI telah berdiri," kata Nove, Rabu, (19/1/2022), dikutip dari wartaeconomi.co.id. 

Menurut Novel, masa lalu Rizieq Shihab yang menjual minyak wangi itu justru membawa banyak hal -hal baik bagi banyak anggota FPI di masa depan.  

Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin Chaidir Hasan. (suara.com/Agung Shandy Lesmana)
Sekretaris Jenderal Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin Chaidir Hasan. (suara.com/Agung Shandy Lesmana)

Hal itu dikarenakan ilmu dagangnya nyatanya banyak ditiru anak-anak muda yang saat itu menjadi anggota FPI. 

Baca Juga: Sidang Kasus Polisi Tembak Mati Laskar FPI, Eks Divkum Polri: Penangkapan Tanpa Diborgol Tak Masalah

Kemudian ia mengatakan, dengan banyaknya anak muda yang terjun ke dunia bisnis minyak wangi tersebut menjadi cikal bakal penyokong dana operasional untuk FPI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar