facebook

Viral Kepala Bapak-bapak Sampai Berasap Pasca Olahraga, Warganet Ributkan Mirip Sosok Ini

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Viral Kepala Bapak-bapak Sampai Berasap Pasca Olahraga, Warganet Ributkan Mirip Sosok Ini
Ilustrasi olahraga lari [shutterstock]

Asap terlihat membumbung keluar dari puncak kepala seorang pria yang bermandikan keringat pasca berolahraga.

Suara.com - Berolahraga tentu mengakibatkan peningkatan metabolisme sehingga berujung pada kenaikan suhu tubuh. Hal ini kemudian diikuti dengan produksi keringat yang lebih banyak daripada biasanya.

Sehingga tentu sangat awam dijumpai orang-orang yang bermandikan keringat setelah menjalani sesi olahraga. Namun pria di video viral berikut berbeda, sebab bukan hanya bermandikan peluh, ia juga terlihat mengeluarkan asap dari puncak kepalanya.

Peristiwa ini terlihat di video yang diunggah akun Instagram @balimedsos. Dipantau Suara.com pada Kamis (20/1/2022), terlihat seorang bapak-bapak yang sudah kehilangan sebagian rambutnya sedang duduk dengan kepala dibanjiri keringat.

Tampak pria tersebut memperhatikan jalannya pertandingan futsal dari tepi lapangan. Seseorang lantas merekam dari belakang dan saat itulah terlihat ada asap yang keluar dari puncak kepala bapak-bapak tersebut.

Baca Juga: Viral! Liga 3 Jawa Barat Pakai VAR, Liga 1 Kalah

Kejadian tak biasa ini seketika membuat videonya menjadi viral. Meski demikian, pengunggah video sudah menyertakan alasan di balik keluarnya asap dari ubun-ubun pria tersebut.

Kepala terlihat mengeluarkan asap setelah olahraga. (Instagram/@balimedsos)
Kepala terlihat mengeluarkan asap setelah olahraga. (Instagram/@balimedsos)

"Saat berolahraga, metabolisme tubuh akan meningkat sehingga membuat tubuh pun memproduksi keringat lebih banyak," tulis akun Instagram @balimedsos sebagai caption unggahannya. "Keringat ini jika berinteraksi dengan suhu udara lingkungan yang dingin bisa saja membentuk seperti asap."

Mengutip dari berbagai sumber, seseorang memang bisa terlihat seolah mengeluarkan asap setelah menjalani sesi latihan fisik yang cukup berat. Namun alih-alih asap, sebenarnya itu adalah perubahan bentuk keringat di luar tubuh yang menguap sehingga terlihat seolah keluar asap. Hal ini bisa terjadi apabila suhu lingkungan sekitar cukup dingin dan kering untuk mengubah fase cairan keringat menjadi bentuk gas.

Meski ada penjelasan ilmiahnya, fenomena keluarnya asap dari ubun-ubun pria tersebut tetap menjadi pembicaraan warganet. Mereka pun meninggalkan sejumlah komentar kocak, bahkan ada yang kemudian menyamakannya dengan tokoh-tokoh fiksi seperti Son Goku dan Super Saiyan dari Dragon Ball.

"Pantes rambutnya habis," seloroh seorang warganet.

Baca Juga: Viral Anggota Polisi Kepergok Anaknya Sedang Berduaan dengan Wanita Lain, Kasusnya Diperiksa Propam Polresta Malang Kota

"Smooked bbq??" timpal warganet yang lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar