facebook

Jelang Event Internasional, Menpora Beri Motivasi pada Para Atlet Pelatnas NPC

Fabiola Febrinastri
Jelang Event Internasional, Menpora Beri Motivasi pada Para Atlet Pelatnas NPC
Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Perhatian pemerintah terhadap para atlet disabilitas Indonesia terus diberikan.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tidak pernah letih memberikan motivasi kepada atlet Indonesia. Kali ini, Menpora mendatangi pelatnas atlet NPC di Kusuma Sahir Prince Hotel, Solo, Jumat (21/1) sore.

Ia minta para atlet terus semangat berlatih sebagai bekal menghadapi event internasional beberapa waktu dekat ini. Menpora  yang hadir didampingi Ketua NPC Indonesia Seny Marbun, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta disambut hangat oleh para atlet.

"Saya setiap datang ke Solo pasti akan melihat kondisi para atlet pelatnas NPC. Saya bangga dengan para atlet pelatnas NPC yang selalu memberikan prestasi luar biasa untuk Indonesia," ujarnya.

Amali juga menyampaikan kepada para atlet, perhatian pemerintah terhadap para atlet disabilitas Indonesia terus diberikan, termasuk jelang menghadapi beberapa event internasional dalam waktu dekat ini. Seperti Asean Paragames Vietnam 2022, Asian Para Games 2022 Hangzhou, dan Paralimpiade Paris 2024 nanti.

Baca Juga: Zainudin Amali Harap IBL 2022 Lahirkan Atlet Terbaik untuk Timnas Basket

Terkait banyaknya event internasional tersebut, Menpora minta para atlet harus bisa menjaga semangat agar bisa terus menyumbangkan prestasi terbaik.

"Saya ingin para atlet pelatnas NPC di Solo terus menjaga semangat berlatih dan jaga kesehatan dengan baik," katanya.

Amali juga memuji prestasi yang sudah diberikan para atlet disablitas Indonesia. Pada ajang Peparnas Papua 2021, banyak rekor nasional yang diukir para atlet. Bahkan melebihi rekor nasional pada Pekan Olahraga Naaional (PON).

"Kalau PON Papua kurang lebih ada 90-an rekor nasional yang terpecahkan, Peparnas justru jumlahnya lebih banyak, bahkan ratusan. Ini menjadi bukti bahwa potensi dan semangat atlet paralimpik Indonesia sangat luar biasa," tambah Menpora.

Ke depan, Menpora minta para atlet untuk menjaga semangat latihan dengan baik.

Baca Juga: IBL 2022, Menpora Minta Protokol Kesehatan Harus Dijaga Sampai Akhir Kompetisi

"Saya minta para atlet terus semangat berlatih, apa yang dilakukan pengurus dan pelatih untuk kalian adalah semata-mata agar kalian bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk olahraga Indonesia," ujarnya, yang disambut tepuk tangan para atlet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar