facebook

Sambil Diskusi, Menpora dan Atlet Paralimpiade Makan Lesehan Nasi Liwet di Solo

Fabiola Febrinastri
Sambil Diskusi, Menpora dan Atlet Paralimpiade Makan Lesehan Nasi Liwet di Solo
Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Leani mengaku senang bisa mengajak Menpora Amali makan nasi liwet sambil lesehan.

Suara.com - Usai memberikan motivasi kepada atlet pelatnas NPC di Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/1) sore, Menpora Zainudin Amali diajak makan nasi liwet oleh atlet Para- Bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila.

Di tengah suasana gerimis, Amali menikmati nasi liwet Yu Sani di Jalan Gemblegan, Kota Solo dalam suasana santai dan akrab. Menpora bersama beberapa atlet pelatnas NPC, misalnya Leani Ratri danatlet Para- Tenis Meja, David Jacob dan Atlet Para-Bulutangkis, Khalimatus Sadiyah.

"Malam ini saya berkesempatan menikmati kuliner Kota Solo bersama para atlet paralimpik kita yang telah mengharumkan nama bangsa pada Paralimpiade Tokyo tahun 2021," katanya.

"Awalnya ajakan itu dari Ratri dan Suryo (atlet para bulutangkis). Saat saya ketemu mereka, ketika menijau pelatnas NPC di Solo sore tadi. Spontan saya jawab oke dan siap, tapi saya minta supaya yang lain juga diajak supaya bisa ngobrol bareng di tempat makan. Ternyata saya dibawa ke warung pinggir jalan nasi liwet Yu Sani sambil lesehan," ujar Menpora.

Baca Juga: Menpora: Mudah Mudahan Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Lagi di Kejuaraan Awal Februari

"Sambil menikmati kuliner Kota Solo di malam hari, kami juga mendiskusikan berbagai hal tentang prestasi atlet disabilitas dan ke depan akan seperti apa," tambah Menpora Amali.

"Saya merasakan suasana keakraban dengan para atlet pejuang yang telah mengharumkan nama bangsa ini. Semoga setiap kehadiran saya di tengah-tengah atlet disabilitas dan para pelatih itu bisa menambah semangat dan motivasi mereka untuk berprestasi lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Leani mengaku senang bisa mengajak Menpora Amali makan nasi liwet sambil lesehan di pinggir jalan.

"Senang sekali dan tidak menyangka pak menteri mau makan di pinggir jalan sambil lesehan. Terima kasih banyak pak menteri," kata Leani.

Baca Juga: Zainudin Amali Harap IBL 2022 Lahirkan Atlet Terbaik untuk Timnas Basket

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar