facebook

Sebut Poster Acara Hoaks, Yonif Para Raider 502/UY Tuntut Pihak Babe Haikal Minta Maaf

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Sebut Poster Acara Hoaks, Yonif Para Raider 502/UY Tuntut Pihak Babe Haikal Minta Maaf
Ustaz Haikal Hassan saat memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus klaim bertemu nabi lewat mimpi. (Suara.com/Bagaskara)

Sebelumnya Haikal meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

Suara.com - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membantah kabar di media sosial yang menyebutkan poster bergambar Ustadz Haikal Hassan akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY.

Tatang menegaskan kabar tersebut adalah tidak benar atau Hoaks.

Tatang berujar sebelumnya Haikal memang meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

"Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid yang masih terus berlangsung saat ini," ujar Tatang dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Benarkah Babe Haikal Diusir Warga Saat Bercermah di Kota Malang? Begini Kata Polisi

Kendati tidak mendapat izin, Tim IT dari Haikal kadung membuat poster dan mempostingnya di Instagram.

Padahal dijelaskan Tatang acara tersebut tidak jadi terlaksana.

Karena itu, selamjutnya pihak Yonif Para Raider 502/UY meminta pihak Haikal untuk menghapus poster tersebut. Tujuannya menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Selanjutnya, lanjut keterangan tertulis Tatang, Yonif Para Raider 502/UY akan meminta kepada pihak tim Ustaz Babe Haikal untuk membuat permintaan maaf melalui pernyataan pers yang menjelaskan bahwa postingan tersebut tidak benar dan dilakukan tanpa seizin dari satuan Yonif Para Raider 502/UY.

Baca Juga: Poster Sudah Beredar, TNI Tak Beri Izin Ustadz Babe Haikal Buat Kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar