facebook

Akun Instagram Raib Setelah Sindir Anies, PSI Kecewa Berat: Apa yang Salah dari Status Bro Giring?

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Akun Instagram Raib Setelah Sindir Anies, PSI Kecewa Berat: Apa yang Salah dari Status Bro Giring?
Ilustrasi Giring Ganesha. Akun Instagram Raib Setelah Sindir Anies, PSI Kecewa Berat: Apa yang Salah dari Status Bro Giring? (Instagram/@giring)

"Biasanya kejadian semacam ini terjadi karena adanya pelaporan massal, tapi apa yang salah dari status-statusnya bro Giring?..."

Suara.com - Ketua Umum PSI Giring Ganesha belakangan ini menjadi sorotan karena aksinya saling sindir dengan Gubernur Anies Baswedan. Namun, belakangan setelah ia melakukan sindiran kepada Anies, akun instagram Giring mendadak hilang.

Juru Bicara PSI, Ariyo Bimo mengaku kaget dengan hilangnya akun instagram pribadi mantan vokalis Nidji itu. Ia menyebut hal ini baru pertama kalinya terjadi di kalangan partainya.

"Kejadian ini cukup mengagetkan karena belum pernah terjadi akun Ketum PSI hilang ataupun di-take down," ujar Ariyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/1/2022).

Tangkapan layar pencarian Instagram Giring Ganesha @giring
Tangkapan layar pencarian Instagram Giring Ganesha @giring

Sebelum hilang, Giring sempat mengunggah video dirinya bermain dengan warga setempat sekitar proyek Jakarta International Stadium (JIS). Ia bahkan menyebut pembangunan stadion sekaligus kandang klub sepak bola Persija Jakarta itu sebagai proyek Firaun.

Baca Juga: Akun IG Giring Lenyap usai Kritik Anies Baswedan, Grace Natalie: Kok Bisa Pas Banget?

Akun instagram seseorang bisa dihilangkan karena adanya pelaporan atau report dengan jumlah yang banyak. Ariyo pun mempertanyakan apa salah dari Giring sehingga harus dilaporkan secara massal.

"Biasanya kejadian semacam ini terjadi karena adanya pelaporan massal, tapi apa yang salah dari status-statusnya bro Giring? Apakah karena kritik-kritik PSI dirasa terlalu tajam hingga harus dilaporkan?" jelasnya.

Ariyo pun mengaku sedang mencoba semaksimal mungkin dengan pihak instagram. Ia berharap akun Giring bisa kembali dibuka dalam waktu normal.

"Kami sedang coba komunikasi dengan pihak instagram. Media sosial ini dijalankan oleh perusahaan, yang tentunya punya kebijakan dan mekanisme tersendiri, yang harus kita ketahui lebih lanjut," pungkas Ariyo.

Baca Juga: Dikenal Kerap 'Menyenggol' Anies Baswedan, Begini Pesan Menohok Wagub DKI untuk Giring

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar