facebook

Kritik Sumur Resapan di Jakarta, Ketua DPRD DKI Sarankan untuk Ternak Lele Saja

Aprilo Ade Wismoyo
Kritik Sumur Resapan di Jakarta, Ketua DPRD DKI Sarankan untuk Ternak Lele Saja
Sumur Resapan di trotoar Gandaria Selatan, Jakarta Selatan. (dok Dinas SDA DKI)

"Kalau gue cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP, terus taruh lele di dalam situ," ujar politisi PDIP tersebut.

Suara.com - Pembangunan sumur resapan di provinsi DKI Jakarta dinilai tidak berguna oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Melansir Terkini.id -- jaringan Suara.com, hal tersebut disampaikan Pras, panggilan akrab Prasetio untuk mengkritik sumur resapan tersebut yang dipergunakan untuk mengurangi banjir di Jakarta.

Bahkan ia menyarankan agar sumur tersebut dijadikan untuk ternak lele agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Kalau gue cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP, terus taruh lele di dalam situ, masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga. Sebegini banyaknya loh (sumur resapan)," ucap Pras Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Batal Dipanggil Badan Kehormatan Terkait Interpelasi Anies, Ketua DPRD DKI Jakarta Merasa Disandera

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. [Instagram@prasetyoedimarsudi]
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. [Instagram@prasetyoedimarsudi]

Berdasarkan hal tersebut, politisi PDIP itu mendorong untuk mencoret anggaran proyek sumur resapan untuk APBD 2022. Menurutnya untuk mengatasi banjir yang diperlukan adalah normalisasi ataupun naturalisasi sungai di Jakarta.

"Yang paling benar itu normalisasi atau naturalisasi. Itu yang bener, setelah tersambung dari hulu ke hilir mana yang masih kurang, itu kan nanti ketemu. Sodetan harus ada," bebernya dilansir seperti dilansir Terkini.id.

Ia juga menyebutkan bahwa lokasi pembangunan sumur resapan tidaklah tepat sasaran. Soalnya dibangun pada daerah yang tidak pernah kebanjiran.

"Contoh Jalan Sriwijaya, Jalan Menteng, itu kan kawasan elite. Nggak pernah dari zaman gw kecil tahun 63 di Jakarta itu namanya banjir di sana, itu enggak ada. Aman bener. Tapi sekarang dibolongin sama dia, banyak bener," ujarnya mencontohkan.

Baca Juga: Jelang Agenda G20, Pemprov DKI Percepat Vaksinasi Booster

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar